Hasil Wimbledon: Iga Swiatek Bantai Vera Zvonareva Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jul 2021, 10:59 WIB
Iga Swiatek meluncur ke babak ketiga Wimbledon 2021

Iga Swiatek tak habiskan banyak waktu di babak kedua Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi gelar Grand Slam, Iga Swiatek dan Garbine Muguruza memenangkan laga babak kedua, sehingga kini mereka semakin berpeluang bertemu di babak 16 besar Wimbledon musim 2021.

Petenis unggulan ketujuh melenggang ke babak ketiga Grand Slam di London usai membantai runner up musim 2010 di Grand Slam tersebut, Vera Zvonareva dengan hasil impresif 6-1, 6-2.

“Setiap pertandingan memberi saya peluang untuk mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri. Jadi, saya cukup senang dengan performa saya kali ini,” seru Swiatek.

Juara French Open musim 2020 mencatatkan 0-2 melawan petenis berkebangsaan Rusia pada musim ini, tetapi ia berhasil mematahkan kekalahan beruntun tersebut dan mengalahkan mantan petenis peringkat 2 dunia, Zvonareva pada pertemuan pertama mereka.

“Bertanding melawan petenis yang berpengalaman sepertinya tidak pernah mudah. Saya tidak tahu harus memperkirakan apa di awal, karena ia telah menghabiskan banyak waktu untuk bermain di grass-court dan saya pada dasarnya baru melakoni dua pertandingan. Jadi, saya ingin tampil agresif dari awal dan hanya bermain dengan penuh tenaga. Dan saya melakukannya,” papar Swiatek.

Petenis berkebangsaan Polandia mengkonversi lima dari 11 break point yang ia ciptakan dan menyabet delapan dari sepuluh poin servis kedua Zvonareva.

Menantikan petenis unggulan ketujuh, Swiatek di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu yang berjuang habis-habisan demi menaklukkan petenis unggulan ke-26, Petra Martic dengan 7-5, 6-7, 6-3.

Juara Wimbledon musim 2017, Muguruza juga melangkah ke babak ketiga setelah dengan mudah melumpuhkan qualifier asal Belanda, Lesley Pattinama Kerkhove dengan 6-1, 6-4.

Petenis unggulan ke-11, Muguruza hanya membutuhkan waktu 68 menit demi mengklaim kemenangan kedua secara beruntun atas Pattinama Kerkhove dan melaju ke babak ketiga Wimbledon untuk kali ketiga.

Hasil petenis berkebangsaan Spanyol pekan ini menjadi indikasi yang positif. Ketika ia melaju sejauh itu di Wimbledon pada dua kesempatan sebelumnya, ia berhasil melaju ke final dan berakhir menjadi runner up pada musim 2015 sebelum menjadi juara pada musim 2017.

Sebelum mendapatkan peluang untuk berhadapan dengan Swiatek di babak keempat Wimbledon, Muguruza harus mengatasi petenis unggulan ke-21, Ons Jabeur. Petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur tampil memukau ketika berhasil menaklukkan petenis yang telah lima kali menjuarai Wimbledon, Venus Williams dengan 7-5, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Iga Swiatek, Vera Zvonareva, Garbine Muguruza, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-iga-swiatek-bantai-vera-zvonareva-tanpa-ampun
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini