Hasil Wimbledon: Hubert Hurkacz Tembus Babak Keempat Grand Slam Pertama

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jul 2021, 11:58 WIB
Hubert Hurkacz meluncur ke babak keempat Wimbledon 2021

Hubert Hurkacz belum kehilangan satu set pun di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz berhasil meloloskan diri ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Wimbledon musim 2021.

Dalam waktu 87 menit, petenis unggulan ke-14 berhasil menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik dengan 6-3, 6-4, 6-2 di babak ketiga.

Juara Miami Open musim 2021 yang belum kehilangan satu set pun di Wimbledon musim ini, melesatkan 33 winner dan mematahkan petenis peringkat 38 dunia dalam empat kesempatan di pertandingan tersebut. Ia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev atau runner up musim 2017, Marin Cilic demi satu tempat di perempatfinal.

“Saya merasa benar-benar prima kali ini. Bublik memiliki servis yang begitu bertenaga dan seringkali maju ke depan untuk memainkan dropshotnya, jadi, sangat menyulitkan untuk bertanding melawannya,” ungkap Hurkacz, petenis putra Polandia pertama yang memenangkan turnamen Masters 1000 ketika ia memenangkan Miami Open (mengalahkan Jannik Sinner) awal musim ini.

“Saya pikir saya servis dengan baik dan saya berusaha untuk tetap agresif, sehingga ia lebih banyak bertahan. Hal itu cukup krusial karena saya tidak ingin ia mendikte pertandingan.”
“Saya melalui beberapa pekan yang cukup berat setelah Miami, saya mungkin sedikit lelah setelahnya. Permainan saya cukup baik, saya hanya membutuhkan satu pertandingan atau kemenangan untuk merasa lebih nyaman dan kini saya merasa saya bermain dengan benar-benar apik lagi.”

Pada pertandingan yang terganggu gara-gara hujan, petenis unggulan ke-14, Hurkacz mendapatkan peluang break penentu ketika pertandingan dilanjutkan di game keenam setelah pengembalian backhand Bublik terlalu melebar. Setelah itu, petenis berkebangsaan Polandia menembakkan empat ace demi mengklaim set pertama dan terus mendikte pertandingan di set kedua sambil mengatasi variasi pukulan memukau petenis berkebangsaan Kazakhstan dengan permainannya yang agresif.

Petenis peringkat 18 dunia, Hurkacz memenangkan 92 persen poin dari servis pertamanya di set ketiga dan menyegel kemenangan setelah pengembalian backhand petenis peringkat 38 dunia, Bublik terlalu melebar.

Bublik yang pekan lalu melenggang ke perempatfinal turnamen grass-court di Eastbourne, musim ini telah tampil di final Antalya Open (kalah dari Alex De Minaur) dan Singapore Tennis Open (kalah dari Alexei Popyrin).

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Hubert Hurkacz, Alexander Bublik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-hubert-hurkacz-tembus-babak-keempat-grand-slam-pertama
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini