Hasil Wimbledon: Hsieh Su Wei Klaim Gelar Ketiga Bersama Elise Mertens

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Jul 2021, 12:24 WIB
Hsieh Su Wei dan Elise Mertens naik podium juara Wimbledon 2021

Hsieh Su Wei [kanan] dan Elise Mertens [kiri] rayakan kemenangan di Wimbledon nomor ganda putri musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hsieh Su Wei berhasil memenangkan gelar Wimbledon nomor ganda putri ketiga dalam kariernya pada musim 2021 bersama pasangan yang berbeda.

Petenis berkebangsaan Taiwan dan petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens saling berpelukan setelah mengklaim final Wimbledon yang berlangsung secara maraton melawan duo Rusia, Veronika Kudermetova dan Elena Vesnina.

Duo Taiwan-Belgia mengerahkan kemampuan terbaik untuk mengamankan dua match point dalam perjalanan mengklaim kemenangan 3-6, 7-5, 9-7.

Untuk kali kedua secara beruntun, petenis berkebangsaan Taiwan memenangkan gelar Wimbledon nomor ganda putri setelah memenangkannya pada musim 2019 bersama petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova. Ia juga memenangkan gelar tersebut pada musim 2013 bersama Peng Shuai.

Kali ini berpasangan dengan Mertens, keduanya menjadi tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Memenangkan gelar Wimbledon ketiga dengan pasangan yang berbeda, Hsieh menuturkan, “Tidak pernah mudah untuk melakoni final dan lawan akan berjuang dengan sangat keras. Kami memahami betul bahwa itu pertandingan terakhir, jadi, kami pastinya berjuang sampai poin terakhir.”

“Semua rekan saya, mereka semua mengagumkan dan sangat membantu, karena kadang-kadang saya memasuki lapangan dan tidak mengawali pertandingan dengan cukup baik. Jadi, mereka sangat membantu.”

Pasangan non unggulan, Kudermetova dan Vesnina menciptakan dua peluang match point pada kedudukan 5-4, 40/15 sebelum kehilangan empat poin selanjutnya yang dimanfaatkan duo Taiwan-Belgia untuk menyamakan kedudukan satu set sama.

Di set penentu yang dramatis dan berlangsung hampir selama 1 jam, Hsieh dan Mertens mendapatkan peluang break pertama sebelum Kudermetova dan Vesnina menciptakan peluang kedua untuk memenangkan gelar dengan unggul 7-6.

Namun mereka tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut dan duo Taiwan-Belgia menyegel kemenangan dengan memenangkan 10 dari 11 poin terakhir.

“Rasanya seperti 7 jam,” seru Mertens tentang partai puncak yang berlangsung selama 2 jam 30 menit.

“Ada rasa gugup, tetapi pada akhirnya kami berhasil mengatasinya dengan baik. Kami merasa sangat senang bahwa kami bisa memenangkannya.”

“Itu pertandingan yang sengit. Mereka mendapatkan peluang match point. Tetapi kami mengatakan kepada satu sama lain untuk terus melangkah. Kami tidak pernah menyerah. Itu daya juang kami yang mungkin membuat perbedaan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Hsieh Su-Wei, Elise Mertens, Veronika Kudermetova, Elena Vesnina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-hsieh-su-wei-klaim-gelar-ketiga-bersama-elise-mertens
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini