Hasil Wimbledon: Elina Svitolina Akhiri Perjalanan Venus Williams

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jul 2023, 10:00 WIB
Hasil Wimbledon: Elina Svitolina Paksa Venus Williams Angkat Kaki Dari London

Elina Svitolina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Penampilan ke-24 petenis AS, Venus Williams di Wimbledon musim 2023 harus berakhir di tangan petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina.

Petenis peringkat 76 dunia tampil cukup impresif ketika menumbangkan petenis peringkat 558 dunia, Williams dengan 6-4, 6-3 di babak pertama Wimbledon.

Petenis berusia 28 tahun memenangkan pertandingan dalam waktu 1 jam 31 menit, tetapi untuk sesaat, pertandingan di antara dua petenis yang menerima wildcard mungkin akan berakhir lebih awal setelah cedera menghantui petenis berusia 43 tahun, Williams di set pertama yang tergelincir dan jatuh cukup keras.

Petenis yang telah mengantongi tujuh gelar Grand Slam mengawali pertandingan dengan cukup banyak setelah ia merebut keunggulan 2-0, tetapi ketika menghadapi peluang break point, ia mengalami cedera menuju akhir game ketiga setelah ia mendekati area net usai melakoni rally panjang.

Setelah melesatkan backhand volley, Williams tergelincir dan jatuh cukup keras dalam usaha mengubah arah dan menjangkau lob dari petenis berkebangsaan Ukraina, semakin membebani lutut yang telah ditapping ketika memasuki lapangan.

Mampu berjalan ke bangku untuk pergantian, petenis AS berkonsultasi dengan fisio sebelum melanjutkan pertandingan. Di antara kedua set, ia meminta jeda untuk alasan medis agar lututnya ditapping ulang.

Namun, petenis yang melakoni turnamen ketiga pada musim ini, masih terus berjuang meskipun gerakannya tampak jelas terpengaruh. Ia mengamankan satu peluang set point di game kesembilan set pertama dan mematahkan Svitolina ketika petenis berkebangsaan Ukraina berpeluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 6-4, 5-2. Tetapi usaha tersebut tidak cukup kuat untuk menahan laju petenis berkebangsaan Ukraina menuju babak kedua Wimbledon.

Berkat kemenangan tersebut, petenis yang telah memiliki satu orang putri kini semakin mendominasi head to head melawan Williams dengan 4-1 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-28, Elise Mertens yang mengalahkan petenis berkebangsaan Slovakia, Viktoria Hruncakova dengan 7-6, 6-2.

Semifinalis Wimbledon musim 2019 melakoni Grand Slam tersebut untuk kali pertama sejak musim 2021 setelah ia tengah berbadan dua saat periode ini pada musim lalu.

Kembali beraksi di lapangan utama, ia mematahkan Williams sebanyak empat kali, melesatkan 28 winner dan melakukan 15 unforced error.

“Ini hari yang istimewa bagi saya untuk bermain di lapangan utama,” ungkap Svitolina. “Ini tidak bisa terasa lebih istimewa setelah saya bertanding melawan juara sejati seperti Venus. Saya hanya benar-benar merasa gembira saya bisa mendapatkan kemenangan pertama di lapangan utama.”

Rekan senegara Svitolina, Lesia Tsurenko juga melangkah ke babak kedua Wimbledon berkat kemenangan 6-3, 3-6, 6-4 atas petenis AS, Claire Liu dan akan menjadi lawan petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova yang menyisihkan petenis unggulan ke-24, Zheng Qinwen dengan 6-3, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Elina svitolina, venus williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-elina-svitolina-akhiri-perjalanan-venus-williams
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini