Hasil Wimbledon: Elena Rybakina Terseok Awali Usaha Pertahankan Gelar

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jul 2023, 22:53 WIB
Hasil Wimbledon: Elena Rybakina Terseok-Seok Awali Usaha Pertahankan Gelar

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Elena Rybakina mengatasi awal yang goyah dengan tampil lebih baik demi terhindar dari kekalahan mengejutkan di Wimbledon musim 2023.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan tidak mendapatkan persiapan terbaik jelang Wimbledon musim ini setelah ia harus berhadapan dengan efek samping yang masih tersisa dari sakit yang ia alami. Sakit tersebut ia alami di Paris ketika melakoni French Open dan hal tersebut terbukti cukup menantang untuk diatasi setelah ia membutuhkan waktu kira-kira satu pekan untuk bisa meninggalkan kamar hotelnya.

Petenis unggulan ketiga pun harus mengundurkan diri dari French Open setelah mengalami kesulitan bernafas ketika melakoni sesi latihan pada pagi hari di Roland Garros, Paris. Jelang melakoni Wimbledon, ia mengakui bahwa ia merasa siap.

Namun, juara di Indian Wells musim 2023, Rybakina tidak terlalu baik setelah lawannya di babak pertama Wimbledon pekan ini, petenis AS, Shelby Rogers mampu mendapatkan peluang break di awal pertandingan sebelum memenangkan set pertama.

Kedua petenis memainkan permainan solid tetapi petenis peringkat 49 dunia, Rogers servis dengan lebih baik sehingga ia bisa mengontrol rally-rally dengan lebih baik. Petenis unggulan ketiga tampil spektakuler dengan servisnya sendiri setelah ia hanya kehilangan satu poin dari servis pertamanya. Masalahnya adalah ia hanya bisa mendaratkan 52 persen dari servis pertamanya.

Namun, hal tersebut berubah di set kedua dan ketiga, sehingga situasinya sama sekali berubah. Persentase keberhasilan servis pertamanya membaik di dua set terakhir dan ia hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya di dua set terakhir.

Runner up Australian Open musim 2023 juga tampil dominan dari area baseline berkat melesatkan 20 winner dan hanya melakukan tujuh unforced error di dua set terakhir sebelum akhirnya ia keluar sebagai pemenang dengan mengklaim kemenangan 4-6, 6-1, 6-2 atas Rogers.

“Hari ini cukup menantang bagi saya, saya merasa cukup gugup, saya bahkan tidak bisa menyembunyikannya. Pelanggaran ganda mengatakan segalanya di awal pertandingan. Tetapi sekali lagi, ini atmosfer yang mengagumkan dan saya merasa gembira bisa melaju ke babak selanjutnya,” ungkap Rybakina

Petenis unggulan ketiga pastinya harus memperbaiki beberapa aspek untuk tampil lebih apik, tetapi jika ia benar-benar memainkan permainan terbaik dan servis dengan impresif, maka lawan-lawannya bukan masalah besar.

Demi kembali ke babak ketiga Wimbledon, Rybakina akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet atau lucky loser asal Jepang, Nao Hibino.

Akibat hujan kembali menghiasi langit London, sejumlah laga babak pertama Wimbledon terpaksa ditunda.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Elena Rybakina, Shelby Rogers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-elena-rybakina-terseok-awali-usaha-pertahankan-gelar
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini