Hasil Wimbledon: Cori Gauff Jejakkan Kaki Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Jul 2021, 10:26 WIB
Cori Gauff amankan satu tiket babak ketiga Wimbledon 2021

Cori Gauff [kiri] dan Elena Vesnina [kanan] usai lakoni babak kedua Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Cori Gauff kembali ke Wimbledon untuk kali pertama sejak mengalahkan Polona Hercog di babak ketiga Grand Slam tersebut pada musim 2019.

Bertanding selama 71 menit, petenis unggulan ke-20 berhasil melumpuhkan petenis veteran Rusia, Elena Vesnina dengan 6-4, 6-3.

“Saya sejujurnya merasa lebih gugup kali ini ketika memasuki pertandingan. Saya pikir hal terbesar adalah saya tidak benar-benar ingat dari pengalaman saya di lapangan utama pada musim 2019. Saya tidak tahu, saya merasa semuanya sedikit kabur,” aku Gauff.

“Tetapi memasuki pertandingan kali ini, saya merasa seperti petenis dan individu yang berbeda. Permainan kali ini mungkin bukan permainan terbaik saya, tetapi secara mental, saya pikir saya tampil dengan cukup baik mempertimbangkan seberapa gugup diri saya.”

Pada laga babak kedua Wimbledon yang mempertemukan dua petenis dengan usia terpaut 17 tahun, dengan petenis berusia 34 tahun, Vesnina tengah meniti kembali kiprahnya di dunia tenis setelah melahirkan pada musim 2019, petenis AS mematahkan servis petenis berkebangsaan Rusia dalam empat kesempatan dan menembakkan sembilan ace di antara 19 winner yang ia ciptakan.

Kedua petenis bermain dengan cukup imbang di awal pertandingan setelah Vesnina mendapatkan peluang break point pertama di game keenam demi keunggulan 4-2.

Namun, petenis unggulan ke-20 menemukan jalan untuk keluar dari bahaya dan memenangkan enam dari tujuh game selanjutnya sehingga ia unggul dengan satu set dan membuka set kedua dengan keunggulan.

Meskipun Vesnina berhasil menyamakan kedudukan 3-3, tetapi setelah menerima perawatan medis karena cedera punggung, servis Gauff yang bertenaga terus menjadi perbedaan di pertandingan tersebut.

“Saya merasa ada momen dalam pertandingan ketika tekanan mulai terasa sejak keunggulan 3-0 dan akhirnya dipatahkan. Saya pikir saya melakukan dengan baik ketika berusaha menenangkan rasa tegang saya,” ungkap Gauff,

“Saya pikir saya belum merasa benar-benar nyaman sampai akhir set pertama. Begitu saya melaluinya, saya tahu bahkan jika set kedua tidak berjalan sesuai keinginan saya, saya masih memiliki peluang di set ketiga.”

“Saya pikir saya hanya berusaha untuk mendapatkan ritme permainan di lapangan. Saya melakukan banyak unforced error kali ini, lebih daripada biasanya. Tetapi servis saya adalah hal yang benar-benar membantu saya. Servis saya telah membantu saya di sepanjang French Open dan di sini. Itu salah satu hal yang saya andalkan di pertandingan kali ini.”

Demi satu tempat di babak keempat Wimbledon, Gauff akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Slovenia, Kaja Juvan.

Petenis berusia 20 tahun, Juvan membukukan satu tempat di babak ketiga Grand Slam untuk kali pertama dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Perancis, Clara Burel.

Gauff dan Juvan sebelumnya telah bertemu dalam dua kesempatan. Juvan mengalahkannya pada pertemuan pertama mereka di babak kualifikasi French Open musim 2019 dan petenis AS membalas kekalahan tersebut dengan memenangkan pertemuan mereka di babak kualifikasi Adelaide International awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Cori Gauff, Elena Vesnina, Kaja Juvan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-cori-gauff-jejakkan-kaki-di-babak-ketiga
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini