Hasil Wimbledon: Carlos Alcaraz Torehkan Pencapaian Teranyar Di London

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Jul 2022, 16:42 WIB
Carlos Alcaraz tembus pekan kedua Wimbledon untuk kali pertama

Carlos Alcaraz [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz tidak membuang banyak waktu untuk meningkatkan pencapaian terbaik di Wimbledon.

Juara Madrid Open musim 2022 membukukan satu tempat di babak keempat Wimbledon berkat kemenangan meyakinkan 6-3, 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte. Melakoni Grand Slam di London untuk kali kedua, ia kini menjadi petenis putra termuda yang melenggang ke babak tersebut di London sejak Bernard Tomic lolos ke perempatfinal musim 2011 pada usia menginjak 18 tahun.

“Saya bermain dengan luar biasa kali ini,” seru Alcaraz. “Itu performa terbaik saya di sini sejauh ini. Saya merasa benar-benar senang dengan level permainan saya dan saya akan berusaha mempertahankan level itu di babak selanjutnya.”

Petenis unggulan kelima memainkan pertandingan paling rapi sampai sejauh ini di Wimbledon musim 2022 melawan Otte, sehingga petenis unggulan ke-32 tidak mendapatkan banyak peluang untuk memukul bola dengan penuh tenaga dan akurat di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 38 menit. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 37 winner dengan hanya melakukan delapan unforced error dan ia memenangkan 88 persen poin dari servis pertamanya.

Petenis berusia 19 tahun menentukan arah pertandingan di lapangan nomor 1 dengan memenangkan delapan poin pertama di pertandingan tersebut, lalu menyambar lima game pertama di set kedua sebelum keluar sebagai pemenang. Kini, ia mencatatkan 4-1 di turnamen grass-court dengan dua turnamen grass-court yang telah ia lakoni sampai saat ini adalah Wimbledon.

Juara Miami Open musim 2022 mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi sambil mematahkan servis Otte sebanyak enam kali. Ia memperlihatkan kemajuan pesat di tiga babak pertama Wimbledon dan kini telah memenangkan delapan set sejak memenangkan babak pertama melawan petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff, yakni ketika ia bangkit setelah tertinggal dengan 2-1 (set).

“Saya merasa lebih nyaman bergerak di grass-court saat ini dibandingkan dengan babak pertama,” aku Alcaraz. “Setiap latihan, setiap pertandingan yang saya lakoni, saya merasa lebih nyaman dan mudah-mudahan di babak selanjutnya saya akan merasa lebih nyaman. Setelah setiap harinya berlalu, saya merasa lebih siap di grass-court.”

Setelah kemenangan meyakinkan di pertemuan pertama melawan Otte, Alcaraz akan mencoba mengantongi keunggulan 2-0 dalam head to head melawan Jannnik Sinner, lawannya di babak keempat. Dengan kemenangan atas petenis berkebangsaan Italia, ia akan menyamai pencapaian terbaiknya di Grand Slam setelah ia melenggang ke perempatfinal US Open musim lalu dan French Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Carlos Alcaraz, Oscar Otte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-carlos-alcaraz-torehkan-pencapaian-teranyar-di-london
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini