Hasil Wimbledon: Barbora Krejcikova Hadang Ashleigh Barty Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jul 2021, 11:26 WIB
Barbora Krejcikova tantang Ashleigh Barty demi satu tiket perempatfinal Wimbledon 2021

Langkah Barbora Krejcikova di Wimbledon 2021 belum terbendung

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mengantongi sepuluh kemenangan nomor tunggal secara beruntun? Cek. Lolos ke babak keempat ketika debut di Wimbledon? Cek. Hal tersebut sukses diraih Barbora Krejcikova.

Juara French Open musim 2021 membukukan satu tempat di babak keempat Wimbledon berkat kemenangan ketat 7-6, 3-6, 7-5 atas petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova.

Mengatasi 56 unforced error yang mengalir dari raketnya dan rasa frustasinya sendiri, petenis berkebangsaan Ceko akhirnya menumbangkan Sevastova dalam waktu 2 jam 30 menit.

“Pertandingan kali ini benar-benar sengit. Saya hanya benar-benar bertarung melawan diri saya sendiri, karena saya tidak merasa begitu baik,” aku Krejcikova.

“Saya tidak benar-benar ingat apa yang terjadi. Saya ada di sana. Saya hanya berusaha berjuang demi setiap bola dan pertandingannya berlangsung naik turun. Pada akhirnya, ketika ia melewatkan bola terakhir, saya merasa sangat senang bahwa pertandingannya berakhir.”

Meskipun melakukan 26 unforced error di set pertama, petenis unggulan ke-14 menyimpan permainan terbaik ketika ia benar-benar membutuhkannya, seperti di babak tiebreak ketika ia tertinggal 0/2, 3/5, dan 5/6 sebelum akhirnya memenangkan set tersebut. Walaupun Sevastova gagal memanfaatkan keunggulannya di babak tiebreak, ia menjawabnya dengan memenangkan set kedua.

Memasuki set penentu, kedua petenis tetap bermain dengan kompetitif dan saling kejar mengejar angka sebelum akhirnya petenis berkebangsaan Ceko menjadi petenis yang mengamankan satu tempat di babak keempat Wimbledon musim ini.

Demi satu tempat di perempatfinal Wimbledon, petenis unggulan ke-14 akan berhadapan dengan juara French Open musim 2019 sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

Petenis unggulan pertama tampil cukup apik ketika menumbangkan rekan senegara Krejcikova, Katerina Siniakova dengan 6-3, 7-5.

“Cara saya bertanding kali ini benar-benar menjadi salah satu pencapaian terbaik. Itu hasil yang sempurna mengingat ini adalah debut saya. Berada di pekan kedua, saya tidak menduganya,” tukas Krejcikova.

“Bertanding melawan Barty, saya mengenalnya sudah cukup lama. Saya ingat ketika ia berusia 15 tahun, memenangkan kategori junior di sini. Saya sebenarnya senang menyaksikannya, karena ia memberi banyak motivasi dan inspiras tentang kerja keras.”

“Kita bisa lihat ia layak berada di sini dan ia layak menjadi petenis peringkat 1 dunia, karena ia sangat berbakat dan bekerja keras. Bagi saya, bertanding melawannya akan menyulitkan dan saya hanya akan menikmatinya. Itulah mengapa saya berada di sini. Itu yang ingin saya lakukan dan begitulah saya memandang segalanya.”

Pertemuan di babak keempat Wimbledon musim ini akan menjadi pertemuan pertama Krejcikova melawan Barty

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Barbora Krejcikova, Anastasija Sevastova, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-barbora-krejcikova-hadang-ashleigh-barty-di-babak-keempat
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini