Hasil US Open: Usai Laga Maraton, Karen Khachanov Kini Tantang Nick Kyrgios

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Sep 2022, 16:02 WIB
Laga maraton antarkan Karen Khachanov bukukan laga panas kontra Nick Kyrgios di US Open

Karen Khachanov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Karen Khachanov menjejakkan kaki di perempatfinal US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 27 dunia berjuang sekuat tenaga demi melumpuhkan petenis unggulan ke-12, Pablo Carreno Busta dengan 4-6, 6-3, 6-1, 4-6, 6-3 di babak keempat US Open musim 2022.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis dengan pukulan keras di Stadion Louis Armstrong, petenis berusia 26 tahun tampil lebih segar di set penentu sebelum mengklaim kemenangan dalam waktu 3 jam 20 menit.

“Dengan Pablo, kami selalu melakoni pertandingan yang sangat sengit. Saya mempersiapkan diri secara fisik untuk melakoni keseluruhan pertandingan dan memainkan permainan terbaik. Dari pertandingan pertama, saya merasa mulai semakin membaik dan membaik, lebih percaya diri, tentunya,” jelas Khachanov.

Setelah petenis berkebangsaan Spanyol, Carreno Busta mengontrol set pertama dari area baseline dengan hanya melakukan enam unforced error, petenis unggulan ke-27 menemukan konsistensi pada backhandnya sehingga ia mampu menyambar dua set perikutnya.

Ketika juara Canadian Open musim 2022, Carreno Busta menyamakan kedudukan dan memaksakan set penentu, petenis unggulan ke-27 servis dengan baik dan fokkus memainkan gaya permainan bertahan dari area baseline sebelum menyelesaikan pertandingan dengan melakukan 32 unforced error, lebih sedikit daripada 43 unforced error yang mengalir dari raket petenis berkebangsaan Spanyol.

Petenis yang musim ini tampil untuk kali ketujuh di US Open, kini melenggang ke tiga perempatfinal dari keempat Grand Slam setelah ia lolos ke perempatfinal di French Open musim 2019 dan Wimbledon musim 2021.

“Sejujurnya, pada musim 2018 saya melakoni pertandingan epik melawan Rafael Nadal di sini dan itu kenangan yang tidak bisa dilupakan. Tetapi setelah itu, performa saya tidak begitu baik di sini, jadi, saya sedikit gugup pada musim ini, karena saya ingin bermain dengan baik dan saya merasa saya memainkan permainan apik,” lanjut Khachanov.

Ia kini memenangkan empat pertemuan terakhir melawan Carreno Busta dan secara keseluruhan unggul dalam head to head mereka dengan 6-3.

Dengan kemenangan di perempatfinal US Open, ia akan menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama sejak Februari 2021 dengan peringkat tertingginya sampai saat ini adalah peringkat 8 pada Juli 2019.

Sebelum menorehkan pencapaian tersebut, Khachanov harus mengatasi petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios yang secara mengejutkan mampu menumbangkan juara bertahan, Daniil Medvedev dengan 7-6, 3-6, 6-3, 6-2.

Petenis unggulan ke-23, Kyrgios memasuki pertandingan dengan mengantongi keunggulan 3-1 melawan rekan senegara Khachanov, Medvedev. Ia mampu mengatasi permainan mumpuni petenis unggulan pertama berkat permainan agresif yang ia perlihatkan selama 2 jam 53 menit.

“Yang pasti, saya merasa saya membuyarkan sedikit ritme permainannya, tidak membiarkan dirinya nyaman di belakang area baseline, maupun memainkan permainannya. Saya pikir itu hal yang harus anda lakukan. Tetapi secara keseluruhan, saya cukup senang dengan performa saya,” seru Kyrgios yang lolos ke perempatfinal untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karen Khachanov, Pablo Carreno Busta, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-usai-laga-maraton-karen-khachanov-kini-tantang-nick-kyrgios
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini