Hasil US Open: Tak Banyak Drama Dalam Kemenangan Borna Coric Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Sep 2020, 11:01 WIB
Hasil US Open: Tak Banyak Drama Dalam Kemenangan Borna Coric Di Babak Keempat

Borna Coric

Berita Tenis: Diskualifikasi yang mengejutkan atas petenis unggulan pertama sekaligus petenis putra yang difavoritkan, Novak Djokovic akan menjadi kisah terbesar pada hari ketujuh (06/09) perhelatan US Open musim 2020.

Namun, tanpa banyak drama maupun keributan, petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric tetap menuliskan headlinenya sendiri dengan memetik kemenangan 7-5, 6-1, 6-3 atas petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson yang mengantarkannya ke perempatfinal US Open.

Untuk kali pertama, petenis peringkat 27 dunia, Coric akan tampil di perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya dan melangkah lebih baik dari pencapaian terbaiknya di Grand Slam setelah musim 2018 lolos ke babak keempat US Open.

“Saya telah menunggu selama lima bulan untuk turnamen ini,” seru Coric setelah pandemi COVID-19 memaksa turnamen tenis ditangguhkan sejak Maret lalu.

“Saya sangat senang bahwa semua kerja keras saya terbayar dengan baik.”

Laga babak keempat kali ini tidak memperlihatkan banyak drama seperti pertandingan Coric sebelumnya di Louis Armstrong Stadium ketika ia harus berjuang habis-habisan untuk mengamankan enam match point sebelum menumbangkan petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas yang berakhir dengan lima set.

Menghadapi petenis non unggulan, Thompson, Coric hanya membutuhkan waktu 2 jam 8 menit.

Di sepanjang pertandingan, Coric menghasilkan winner dan unforced error dengan jumlah yang sama, 31. Ia juga mematahkan servis Thompson dalam enam kesempatan dan hanya satu kali kehilangan servisnya sendiri. Sementara Thompson tampil kurang maksimal setelah ia melakukan 36 unforced error dan memenangkan 55 persen poin dari servis pertamanya.

Meski salah satu pesaing utama untuk memenangkan gelar US Open musim ini, Djokovic telah didiskualifikasi, jalan Coric menuju partai puncak tentu tidak mudah dan petenis berbakat lain yang harus ia hadapi demi satu tempat di semifinal adalah petenis unggulan kelima, Alexander Zverev yang awal musim ini lolos ke semifinal Australian Open.

Sampai saat ini, Coric unggul atas Zverev dengan 3-1, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Halle musim 2018, tetapi Zverev memenangkan pertemuan mereka di babak kedua US Open musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, US Open, borna coric, Jordan Thompson, alexander zverev

658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini