Hasil US Open: Sofia Kenin Melangkah Ke Babak Ketiga Tanpa Banyak Drama

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Sep 2020, 09:00 WIB
Hasil US Open: Sofia Kenin Melangkah Ke Babak Ketiga Tanpa Banyak Drama

Sofia Kenin

Berita Tenis: Juara Australian Open musim 2020, Sofia Kenin melanjutkan petualangan demi memenangkan gelar Grand Slam kedua pada musim ini dengan kemenangan meyakinkan atas Leylah Annie Fernandez di babak kedua US Open musim 2020.

Petenis unggulan kedua, Kenin hanya membutuhkan waktu 1 jam 22 menit untuk menumbangkan petenis muda Kanada, Annie Fernandez dengan 6-4, 6-3 dan ia tidak menghadapi satu break point pun di sepanjang kedua set.

Petenis tuan rumah, Kenin dengan cepat melupakan kekalahan di laga pembuka Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu dari petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dengan dua set langsung. Sebelum penangguhan tenis terjadi akibat pandemi COVID-19, petenis peringkat 4 dunia, Kenin melalui musim terbaiknya sampai saat ini setelah ia memenangkan dua gelar, yakni gelar di Melbourne dan Lyon.

Kembali ke musim hard-court di Amerika Utara, Kenin memperlihatkan performa terbaik, termasuk menembakkan 19 winner dan mematahkan Annie Fernandez sebanyak dua kali dalam perjalanan memenangkan laga babak kedua dengan dua set langsung.

Gerakan Kenin di sepanjang lapangan membuatnya mampu mengontrol rally-rally melawan Annie Fernandez yang debut di US Open musim ini. Petenis berusia 17 tahun, Annie Fernandez menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 104 dunia setelah lolos ke final di Acapulco dan perempatfinal di Monterrey awal musim ini.

Permainan petenis kidal, Annie Fernandez membuat Kenin harus tetap fokus karena ia mengkombinasikan permainannya dengan berbagai variasi dan kemampuannya untuk mengubah arah bola tidak perlu diragukan lagu.

Namun, Kenin tampil lebih baik, terutama ketika menyerang servis kedua Annie Fernandez yang sedikit rapuh, dengan memenangkan 17 dari 24 poin servis kedua Annie Fernandez.

Kemenangan tersebut menempatkan Kenin ke babak ketiga US Open untuk kali keempat secara beruntun sebelum kalah dari Maria Sharapova (2017), Karolina Pliskova (2018), dan Madison Keys (2019).

Musim ini, Kenin termasuk salah satu petenis top udnia, tetapi tantangan yang akan dihadapinya tidak akan lebih mudah setelah Ons Jabeur menantikannya di babak ketiga. Petenis berkebangsaan Tunisia yang mencatatkan sejumlah prestasi mengesankan pada musim 2020, Jabeur melaju dengan kemenangan 7-6, 6-0 atas petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Sofia Kenin, Leylah Annie Fernandez, Ons Jabeur

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini