Hasil US Open: Singkirkan Nikoloz Basilashvili, Rafael Nadal Melenggang Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Sep 2018, 17:26 WIB
Hasil US Open: Singkirkan Nikoloz Basilashvili, Rafael Nadal Melenggang Ke Perempatfinal

Rafael Nadal rayakan kemenangannya atas Nikoloz Basilashvili di US Open

Ligaolahraga.com -

Setelah memenangkan pertandingan terpanjang di US Open beberapa hari yang lalu, Rafael Nadal sekali lagi membutuhkan empat set untuk melenggang ke perempatfinal US Open usai menyingkirkan Nikoloz Basilashvili dengan 6-3, 6-3, 6-7, 6-4 di Stadion Arthur Ashe.

Juara tiga kali di US Open, Nadal mengamankan lima dari tujuh break point yang dihadapinya pada pertandingan yang berlangsung selama 3 jam 18 menit. Dengan kemenangan tersebut, Nadal mencatatkan 57-10 di US Open dan memenangkan 26 dari 17 pertandingan terakhir yang dilakoninya sejak Mei lalu di Roma.

Untuk kali pertama di turnamen hard-court, Nadal akan berhadapan dengan petenis unggulan kesembilan, Dominic Thiem, yang mengalahkan finalis musim lalu, Kevin Anderson dengan tiga set langsung. Kesepuluh pertemuan sebelumnya antara Nadal dan Thiem berlangsung di turnamen clay-court.

“Pertandingan itu pertandingan yang berbeda daripada pertandingan di clay-court. Tetapi tetap saja itu pertandingan tenis. Saya tahu bagaimana caranya bermain, begitupun sebaliknya. Pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang menarik dan sengit. Saya harus memainkan permainan terbaik saya jika ingin mendapatkan peluang untuk tetap berada di turnamen ini,” komentar Nadal tentang laga perempatfinalnya.

“Ia (Thiem) petenis yang fantastik dan sangat bertenaga. Ia pria yang hebat dan saya berhubungan baik dengannya. Saya ikut senang bahwa ia lolos ke perempatfinal di sini. Musim lalu, ia kalah pada pertandingan yang sangat sengit dari del Potro. “

Dengan cukup mudah, juara bertahan, Nadal berhasil memenangkan dua set pertama. Tetapi, setelah saling menukar peluang break di awal set ketiga, babak tiebreak diperlukan untuk menentukan kemenangan. Nadal dipaksa untuk mengamankan set point pada kedudukan 5-6 dan tampak berpeluang mendapatkan match point sebelum ia melewatkan target ketika menembakkan forehand ciri khasnya. Dengan peluang kedua untuk memaksakan set keempat, Basilashvili menguasai area net dan menyerang dengan volley yang melewati Nadal untuk memperpanjang nyawanya di pertandingan tersebut.

Namun, dengan cepat Nadal menghambat laju juara di Hamburg musim ini, Basilashvili. Basilashvili menolak untuk menyerah dan mengejar hingga kedudukan menunjukkan 3-3. Nadal menjawabnya dengan mengkombinasikan serangan melalui forehandnya. Nadal pun dengan cukup cepat mendapatkan peluang match point dan mengkonversi peluang pertama dengan ace ketujuhnya di pertandingan tersebut.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal, Nikoloz Basilashvili, Dominic Thiem, Kevin Anderson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-singkirkan-nikoloz-basilashvili-rafael-nadal-melenggang-ke-perempatfinal
1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini