Hasil US Open: Serena Williams Pupuskan Harapan Sloane Stephens Untuk Kembali Jadi Juara Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 08:10 WIB
Hasil US Open: Serena Williams Pupuskan Harapan Sloane Stephens Untuk Kembali Jadi Juara Grand Slam

Serena Williams

Berita Tenis: Serena Williams dan Sloane Stephens, dua bintang tenis AS dan juara Grand Slam yang belum bertanding satu sama lain lagi sejak musim 2015.

Sejak saat itu, petenis berusia 38 tahun, Williams telah membangun sebuah keluarga dan menjadi seorang ibu, sementara Stephens memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2017 (mengalahkan rekan senegaranya, Madison Keys).

Petenis berusia 27 tahun, Stephens juga memiliki karier yang cukup bersinar setelah berhasil menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya saat ini, peringkat 3 dunia dua musim yang lalu. Sementara Williams masih berusaha mengklaim gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya demi menyamai rekor Margaret Court sebagai petenis dengan gelar Grand Slam nomor tunggal terbanyak.

Pada hari Satu (05/09) waktu setempat, mereka tidak bertemu di semifinal atau final, tetapi hanya di babak ketiga US Open musim 2020. Williams yang memenangkan empat pertemuan terakhir melawan Stephens dan total memenangkan lima dari enam pertemuan mereka, tidak terlihat khawatir keika ia kecolongan set pertama, meski Stephens bermain dengan sangat rapi sehingga menempatkan Williams untuk selalu bertahan.

Memasuki set kedua, Williams bangkit kembali dan mendapatkan peluang break pertamanya demi keunggulan 4-2 sebelum memenangkannya dengan 6-2.

Di set ketiga, Williams semakin meningkatkan level permainan, termasuk memenangkan 90 persen poin dari servis pertama di set tersebut, sedangkan konsistensi dan kemampuan Stephens untuk memainkan permainannya malah melempem.

Williams memenangkan 10 dari 12 game terakhir sebelum keluar menjadi pemenang dengan 2-6, 6-2, 6-2.

“Saya harap ia melihat ibunya berjuang,” seru Williams merujuk pada anak perempuannya, Olympia.

“Itu pertandingan yang intens. Kami selalu melakoni pertandingan yang benar-benar mengesankan. Ketika melawan Sloane, itu memaksa saya mengeluarkan kondisi fisik terbaik saya.”

Williams merupakan runner up di US Open dalam dua musim terakhir dan ia telah memenangkan US Open sebanyak enam kali. Terakhir kali ia mengangkat trofi US Open adalah pada musim 2014. Musim ini, ia memiliki tekad bulat untuk memenangkan gelar ke-24 dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams, Sloane Stephens

952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini