Hasil US Open: Serena Williams Lumpuhkan Maria Sakkari Demi Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Sep 2020, 06:18 WIB
Williams kalahkan Sakkari di babak keempat US Open 2020

Serena Williams melaju ke perempatfinal US Open musim 2020

Berita Tenis: Ambisi Serena Williams untuk mengklaim gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya masih tetap hidup setelah ia melaju ke perempatfinal dengan kemenangan 6-3, 6-7, 6-3 atas Maria Sakkari di US Open musim 2020.

Petenis unggulan ketiga tersebut membutuhkan waktu 2 jam 29 menit demi mengamankan satu tempat di perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet atau petenis berkebangsaan Bulgaria, Tsvetana Pironkova. Berkat kemenangan tersebut, ia mencatatkan 105-13 di Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri. Tetapi, kesuksesan tidak diraihnya dengan mudah melawan petenis unggulan ke-15, Sakkari, yang mengincar untuk menjadi petenis Yunani pertama yang lolos ke perempatfinal Grand Slam setelah ia juga kalah di babak keempat Australian Open musim ini.

Petenis peringkat 22 dunia, Sakkari tampak mengancam dan berpeluang mengulangi kemenangannya atas petenis bersia 38 tahun tersebut seperti di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu ketika ia tertinggal satu set sebelum memenangkannya, tetapi kali ini ia tidak mampu menghalangi adik Venus Williams mengantongi kemenangan ke-100 di Arthur Ashe Stadium sekaligus penampilan ke-53 dalam kariernya di perempatfinal Grand Slam.

“Saya sempat memikirkannya, tetapi tidak terlalu banyak. Ini pertandingan yang sama sekali berbeda dan skenario yang sama sekali berbeda. Saya tetap berjuang,” seru Williams.

“Ia bermain dengan begitu baik, begitu agresif, dan saya tahu saya harus melakukan hal yang sama.”

Setelah juara enam kali di US Open mengklaim set pertama dengan cukup meyakinkan, Sakkari memperlihatkan daya juangnya di set kedua sebelum memasuki babak tiebreak. Ia membuka babak tiebreak dengan keunggulan 4/0, tetapi Williams memperlihatkan performa mumpuni dan menyamakan kedudukan menjadi 6/6 sebelum petenis berkebangsaan Yunani tersebut mengkonversi set point ketiga dan menyamakan kedudukan satu set sama.

Sakkari mempertahankan momentum di awal set ketiga, tetapi petenis tuan rumah tidak menyerah. Bahkan berkat pengalaman yang telah ia lalui selama ini, dari kedudukan 30/30, 3-3, permainannya tidak terbendung dan menyambar tiga game terakhir demi melenggang ke perempatfinal.

“Saya pastinya merasa prima. Saya melakoni banyak laga tiga set, jadi, itu juga hal yang positif karena saya benar-benar prima,” tukas Williams.

“Saya merindukan para penggemar, tetapi ini berbeda. Semua terasa berbeda, karena jeda antar game biasanya sedikit lebih lama ketika para penggemar di sini karena tepukan tangan mereka. Saya bisa sedikit terbiasa tanpa penggemar di pertandingan ini. Tetapi saya senang dengan kehadiran penggemar di sini, jadi saya merindukannya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams, Maria Sakkari

1631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini