Hasil US Open: Ons Jabeur Sukses Torehkan Lebih Banyak Sejarah

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Sep 2022, 08:01 WIB
Ons Jabeur torehkan sejarah dengan lolos ke semifinal US Open

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ons Jabeur berhasil menumbangkan Ajla Tomljanovic dengan dua set langsung dan menjadi petens putri Afrika pertama yang lolos ke semifinal US Open di Open Era.

Petenis berkebangsaan Tunisia membukukan satu tempat di semifinal US Open musim 2022 berkat kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic yang menaklukkan Serena Williams, di Stadion Arthur Ashe.

Merefleksi setelah menorehkan sejarah lain, Jabeur menyatakan, “Mudah-mudahan saya bisa lebih menginspirasi generasi dari Afrika. Ini benar-benar berarti banyak bagi saya.”

Akan tetapi, pertandingan tidak sepenuhnya berjalan sesuai dengan keinginan petenis unggulan kelima dan rasa frustasi mulai menyelimutinya selama set kedua setelah ia melakukan sejumlah unforced error. Petenis yang dikenal sebagai menteri kebahagiaan di tanah airnya karena sikapnya yang selalu ceria, mengakui bahwa ia cukup kesulitan untuk menyembunyikan emosi pada saat itu.

“Saya pikir saya akan dipecat dari pekerjaan saya di sini, menteri kebahagiaan, tetapi anda tahu, kadang-kadang cukup menyulitkan untuk mengatasi rasa frustasi,” tambah Jabeur sambil tersenyum.

“Tenis adalah olahraga yang sengit dan saya minta maaf atas perilaku saya. Saya benar-benar ingin tetap tenang, tetapi raket saya seperti menjauh dari tangan saya.”

Juara Madrid Open musim 2022 menjadi petenis yang mendapatkan peluang break demi keunggulan 3-1, tetapi Tomljanovic tidak menyerah dan menyamakan kedudukan 3-3.

Petenis peringkat 5 dunia mengalahkan Veronika Kudermetova demi melenggang ke perempatfinal dan ia memanggil kekuatan yang sama untuk kembali mematahkan Tomljanovic demi keunggulan 5-3, sebelum petenis berkebangsaan Australia terus membuntutinya.

Runner up Wimbledon musim 2022 mengklaim set pertama dalam waktu 40 menit, tetapi permainan mulai semakin seimbang di set kedua. Tomljanovic bertahan sekuat tenaga hingga ia unggul dengan 6-5 sebelum ia kesulitan untuk menahan laju petenis unggulan kelima yang mampu memaksakan babak tiebreak.

Kontribusi terakhir Tomljanovic adalah pengembalian yang membentur net, sehingga mengantarkan petenis unggulan kelima melenggang ke semifinal US Open pertama dalam kariernya.

Di hari lain, set kedua tersebut dengan mudah bisa terlepas dari genggaman petenis berkebangsaan Tunisia, tetapi kali ini ia tetap tenang untuk menyelesaikan pertandingan.

“Saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tetap percaya dan sedikit melupakan tentang peluang break yang saya dapatkan di set kedua. Saya terus mengulangi kepada diri saya sendiri, ‘Saya bisa, saya bisa, dan itu hal yang berusaha saya lakukan. Saya beruntung, ia melakukan pelanggaran ganda. Saya servis dengan baik ketika saya membutuhkannya, jadi, saya merasa sangat senang,” tutur Jabeur.

Demi satu tempat di final US Open, Jabeur akan bertemu cori Gauff atau Caroline Garcia.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ons Jabeur, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-ons-jabeur-sukses-torehkan-lebih-banyak-sejarah
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini