Hasil US Open: Novak Djokovic Sedikit Oleng Gara-Gara Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Sep 2021, 16:43 WIB
Novak Djokovic tak biarkan Holger Vitus Nodskov Rune di US Open 2021

Novak Djokovic kehilangan satu set di babak pertama US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bukan awal yang sempurna dalam perjalanan menyapu bersih gelar Grand Slam musim ini, tetapi Novak Djokovic selamat dari laga menantang pertama di US Open musim 2021.

Setelah kecolongan set kedua, petenis peringkat 1 dunia menyusun kembali kekuatan untuk membungkam petenis muda Denmark, Holger Vitus Nodskov Rune dengan 6-1, 6-7, 6-2, 6-1 dalam waktu 2 jam 15 menit.

Langkah Nodskov Rune sedikit terhalang setelah ia mengalami kram di dua set terakhir.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan pertama kini mencatatkan 16-0 di babak pertama US Open. Ia belum pernah kalah di babak pertama Grand Slam sejak Australian Open musim 2006 ketika ia menghuni peringkat 76 dunia.

“Cukup sulit untuk membicarakan set ketiga dan keempat, karena ia hampir kesulitan bergerak. Dari sisi saya, saya mulai bermain dengan impresif. Memainkan set pertama yang benar-benar apik. Setelah itu, saya tidak tahu. Saya melakukan servis pada kedudukan 4-3 di set kedua. Semuanya berjalan dengan baik, tetapi kemudian, saya kehilangan servis pertama saya,” jelas Djokovic.

“Salut atas perjuangannya. Ia didukung para penonton. Cukup menyulitkan untuk memainkan pertandingan pertama saya, meskipun saya memiliki segudang pengalaman bermain di lapangan ini, sementara baginya ini adalah kali pertama.”

“Tetap saja anda merasa gugup. Anda masih merasa sedikit berkarat di awal. Tentu saya merasa senang dengan cara saya menyelesaikan pertandingan. Sekali lagi, itu bukan pertandingan yang cukup adil dengan cedera yang sayangnya menghampirinya.”

Petenis berkebangsaan Serbia kini terpaut enam kemenangan lagi untuk menjadi petenis putra pertama sejak Rod Laver musim 1969 untuk menyapu bersih keempat gelar Grand Slam dalam satu musim.

Memasuki pertandingan melawan salah satu petenis terbaik dunia, petenis berusia 18 tahun, Nodskov Rune menyatakan bahwa ia memiliki banyak kepercayaan terhadap dirinya sendiri meskipun melawan petenis peringkat 1 dunia. Ia memperlihatkannya dengan bermain tanpa gentar di set kedua dan merebut babak tiebreak.

Namun, pada akhirnya petenis berkebangsaan Denmark tidak bisa mempertahankan permainan agresifnya terlalu lama untuk membuat Djokovic kewalahan. Ia dikunjungi ahli medis dalam beberapa kesempatan di dua set terakhir untuk menerima perawatan di kakinya karena mengalami kram.

Petenis selanjutnya yang menghadang Djokovic di babak kedua US Open adalah Tallon Griekspoor.

Petenis berkebangsaan Belanda, Griekspoor harus menghabiskan waktu 3 jam 38 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff dengan 2-6, 7-6, 4-6, 6-4, 7-5.

Jika Djokovic berhasil melaju ke babak ketiga, ia akan berpotensi bertemu Kei Nishikori. Petenis berkebangsaan Jepang, Nishikori harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menyisihkan petenis berkebangsaan Italia, Salvatore Caruso dengan 6-1, 6-1, 5-7, 6-3 dan akan menantang petenis tuan rumah, Mackenzie McDonald yang mengalahkan petenis unggulan ke-27, David Goffin dengan 6-2, 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Holger Vitus Nodskov Rune, Kei Nishikori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-novak-djokovic-sedikit-oleng-gara-gara-petenis-ini
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini