Hasil US Open: Mengejutkan, Rafael Nadal Kandas Di Tangan Frances Tiafoe

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Sep 2022, 16:30 WIB
Frances Tiafoe bertanggung jawab atas kekalahan Rafael Nadal di US Open 2022

Frances Tiafoe rayakan kemenangan atas Rafael Nadal di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Frances Tiafoe secara mengejutkan menaklukkan Rafael Nadal dengan 6-4, 4-6, 6-4 6-3 demi lolos ke perempatfinal US Open untuk kali kedua dalam kariernya.

Petenis berusia 24 tahun yang termotivasi, bermain tanpa gentar di sepanjang laga yang bertahan selama 3 jam 31 menit di Stadion Arthur Ashe demi mengklaim kemenangan ketiga atas petenis peringkat 5 besar. Ia tampil meyakinkan, baik dari backhand maupun forehand, dan bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set keempat demi menjadi petenis putra tuan rumah pertama yang melenggang ke perempatfinal US Open sejak John Isner musim 2018 sekaligus petenis termuda yang melakukannya sejak Andy Roddick musim 2006.

“Saya lebih dari merasa senang, hampir menitikkan air mata, saya tidak bisa mempercayainya. Saya memainkan permainan luar biasa kali ini. Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi,” seru Tiafoe.

Petenis tuan rumah belum pernah memenangkan satu set melawan Nadal dan tertinggal dalam head to head mereka dengan 0-2 sebelum pertemuan di New York musim ini. Tetapi, ia melesatkan 49 winner dalam perjalanan membalikkan keadaan sekaligus membalaskan kekalahan di perempatfinal Australian Open musim 2019.

“Pada kedudukan 4-3 set keempat, ketika saya unggul dengan 40/0, kaki saya seperti semen,” aku Tiafoe. “Saya hanya harus keluar dari permainan, lalu berdoa kepada Tuhan bahwa saya tidak harus melakukan servis untuk hal itu. Saya cukup beruntung bisa keluar dari game itu. Saya tampil tidak untuk kalah dari Nadal. Saya tampil untuk memenangkan pertandingan tenis di hadapan anda semua.”

“Ketika saya pertama kali memasuki lapangan, saya merasa banyak orang memiliki ekspektasi tinggi terhadap saya tentang bagaimana saya akan bermain. Saya belum siap untuk hal itu secara mental. Saya belum cukup dewasa untuk hal itu. Beberapa musim terakhir, saya telah berkembang. Saya memiliki tim luar biasa di belakang saya. Saya hanya tetap rendah hati dan saya merasa senang dengan posisi saya saat ini dalam kehidupan saya. Saya mampu melakukannya dengan cara saya sendiri dan saya menikmati permainan yang saya cintai.”

Musim ini, Nadal mengincar gelar US Open kelima dalam kariernya sekaligus gelar Grand Slam ke-23. Saat ini, ia merupakan petenis peringkat 1 dunia. Tetapi kekalahan tersebut membuka peluang bagi Carlos Alcaraz dan Casper Ruud yang masih berkompetisi di New York untuk menjadi petenis peringkat 1 dunia.

Petenis unggulan ke-22, Tiafoe kini akan menantang petenis unggulan kesembilan Andrey Rublev demi satu tempat di semifinal US Open.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Frances Tiafoe, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-mengejutkan-rafael-nadal-kandas-di-tangan-frances-tiafoe
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini