Hasil US Open: Matteo Berrettini Masih Terlalu Tangguh Bagi Andy Murray

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Sep 2022, 14:22 WIB
Matteo Berrettini paksa Andy Murray angkat koper dari US Open

Matteo Berrettini [kanan] dan Andy Murray [kiri] di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Matteo Berrettini yang termotivasi membuat sebuah pernyataan di US Open setelah ia menumbangkan mantan petenis peringkat 1 dunia yang pernah memenangkan gelar Grand Slam tersebut.

Petenis berkebangsaan Italia memperlihatkan performa servis yang dominan demi membangun fondasi sebelum mengandaskan petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray dengan 6-4, 6-4, 6-7, 6-3 dalam waktu 3 jam 46 menit di babak ketiga US Open musim 2022.

Petenis unggulan ke-13 menyerang dengan forehand agresif membelah lapangan demi memaksa Murray mundur ke belakang lapangan dan bangkit dari kemunduran di pertengahan petandingan, termasuk bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set keempat sebelum melenggang ke babak keempat US Open untuk kali keempat secara beruntun.

“Anda belajar dari masa lalu dan belajar dari kesalahan,” ungkap Berrettini ketika merefleksi pertandingan tersebut.

“Saya tidak cukup agresif pada peluang break point di set ketiga, tetapi itu tenis. Saya pikir Andy memainkan set yang benar-benar apik agar tidak dipatahkan, tetapi saya merasa lebih baik. Saya mendapatkan lebih banyak peluang dan saya memikirkan hal yang sama di set keempat. Saya mendapatkan peluang saya dan saya memanfaatkannya.”

Dengan kemenangan tersebut, kini petenis unggulan ke-13 unggul dalam head to head melawan juara US Open musim 2012, Murray dengan 3-1, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di final Stuttgart Open pada Juni lalu.

Petenis berkebangsaan Italia menelan kekalahan pahit di laga pembuka Canadian Open, Montreal dan Cincinnati Open bulan lalu, tetapi ia menemukan ritme permainan di Flushing Meadows, New York. Ia mengalahkan Nicolas Jarry dan Hugo Grenier di dua laga pertama US Open musim ini.

Petenis beruusia 26 tahun, Berrettini akan mencicipi lebih banyak kesukesan ketika ia menghadapi Alejandro Davidovich Fokina di babak keempat setelah petenis berkebangsaan Spanyol mengeleminasi petenis berkebangsaan Kolombia, Daniel Elahi Galan dengan 6-4, 5-7, 6-4, 6-4.

Sementara Karen Khachanov lolos ke babak keempat US Open untuk kali pertama setelah lawannya asal Inggris, Jack Draper terpaksa mundur akibat cedera. Petenis unggulan ke-27 tengah unggul dengan 3-6, 6-4, 6-5 ketika pertandingan dihentikan dan waktu menunjukkan 2 jam 28 menit.

Menantikan Khachanov di babak keempat adalah petenis unggulan ke-12, Pablo Carreno Busta yang memupuskan harapan petenis unggulan ke-18, Alex De Minaur dengan 6-1, 6-1, 3-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Matteo Berrettini, Andy Murray, Karen Khachanov, Pablo Carreno Busta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-matteo-berrettini-masih-terlalu-tangguh-bagi-andy-murray
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini