Hasil US Open: Madison Keys Jadi Petenis Putri AS Keempat Di Semifinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Sep 2017, 09:30 WIB
Hasil US Open: Madison Keys Jadi Petenis Putri AS Keempat Di Semifinal

Madison Keys siap ramaikan semifinal US Open musim ini bersama ketiga rekan senegara lainnya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil US Open: Terpenuhi sudah tempat di semifinal nomor tunggal putri US Open musim ini. Petenis tuan rumah, Madison Keys bergabung dengan tiga rekan senegaranya yang sudah terlebih dulu membukukan satu tempat di semifinal.

Dengan kemenangan cukup meyakinkan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi, Keys keluar sebagai pemenang dari pertandingan perempatfinal yang berlangsung selama 69 menit.

Untuk kali pertama sejak tahun 1981 (Tracy Austin, Chris Evert, Martina Navratilova, dan Barbara Potter) keempat semifinalis US Open di nomor tunggal putri merupakan petenis tuan rumah. Selain itu, dipastikan final all-American­ akan terjadi untuk pertama kalinya sejak tahun 2002 ketika Williams bersaudara saling bertarung demi gelar US Open yang dimenangkan oleh Serena.

Setelah melewati musim dingin tahun lalu yang dihiasi sejumlah cedera, termasuk dua operasi pada pergelangan tangan kanannya, Keys tiba di US Open dengan performa cukup meyakinkan setelah pada bulan Agustus lalu ia memenangkan gelar di Stanford (mengalahkan Coco Vandeweghe).

Kali ini pun, Keys tampil tanpa ampun dengan groundstokenya dan backhand dengan dua tangannya cukup efektif melawan Kanepi.

Vandeweghe, yang menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova di semifinal lainnya, saat ini menantikan petenis unggulan ke-15, Keys. Di semifinal lainnya, laga Venus Williams melawan Sloane Stephens akan tersaji. Keys menyebut tampilnya keempat petenis putri AS di semifinal kali ini dengan “cukup menakjubkan”.

“Ini sangat berarti bagi saya. Jika seseorang mengatakan kepada saya sebelum Wimbledon bahwa saya bisa berada di sini, saya tidak akan mempercayainya,” seru Keys yang melenggang ke semifinal pertamanya di US Open.

Madison Keys made it an all-American semi-final line-up as she brushed aside Kaia Kanepi

Bagi Keys, ini merupakan penampilan pertamanya di perempatfinal US Open setelah tersingkir dari babak keempat dalam dua tahun terakhir – oleh Serena Williams dan Caroline Wozniacki. Keys pernah mencicipi satu semifinal Grand Slam, yakni di Australian Open tahun 2015.

Sementara itu, petenis berusia 32 tahun, Kanepi memasuki US Open dengan menyandang peringkat 418 dunia dan bermain dengan terbatas dalam dua tahun terakhir karena plantar fasciitis (rasa sakit di bagian tumit dan bawah kaki). Dan US Open adalah turnamen kelima yang ia lakoni musim ini.

Pada momen kunci ketika kedudukan 1-1 di set pertama, Keys bertahan dari dua break point untuk keunggulan 2-1. Keys lalu melesatkan delapan ace, dua di antaranya ia hasilkan ketika membuka pertandingan, sementara Kanepi tidak menghasilkan satu ace pun. Petenis asli Illinois, Keys juga memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya. Pada peluang match pointnya, pengembalian forehand Kanepi terlalu melebar sehingga meloloskan Keys ke babak empat besar US Open musim ini.

 

Artikel Tag: Tenis, US Open, wimbledon, Madison Keys, Kaia Kanepi, Coco Vandeweghe, venus williams, Sloane Stephens, Karolina Pliskova, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-madison-keys-jadi-petenis-putri-as-keempat-di-semifinal
1374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini