Hasil US Open: Karolina Pliskova, Maria Sakkari Tancap Gas Di Laga pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Sep 2021, 15:07 WIB
Karolina Pliskova dan Maria Sakkari meluncur dengan mulus di US Open 2021

Karolina Pliskova lalui tantangan pertama di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis unggulan, Karolina Pliskova dan Maria Sakkari tampil meyakinkan ketika memupuskan harapan para petenis belia di babak pertama US Open musim 2021.

Petenis unggulan keempat membutuhkan waktu 1 jam 23 menit untuk mengaramkan petenis tuan rumah yang berusia 19 tahun, Catherine McNally dengan 6-3, 6-4, sehingga ia kini mengantongi 21 kemenangan beruntun di babak pertama Grand Slam.

Di lapangan lain, petenis unggulan ke-17, Sakkari menghabiskan waktu selama 1 jam 31 menit untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Ukraina berusia 19 tahun, Marta Kostyuk dengan 6-4, 6-3.

Kemenangan Sakkari berarti ada dua petenis putra Yunani yang memenangkan pertandingan di Grand Slam untuk kali pertama di Open Era setelah rekan senegaranya, Valentini Grammatikopoulou mengalahkan Anna Blinkova. Sebelumnya, Carol Ann Kalogeropoulos dan Dionissia Asteri tampil di babak kedua French Open musim 1968, meskipun Asteri menerima bye untuk sampai di babak tersebut.

Kedua petenis yang lebih berpengalaman mampu menggunakan servis memukau untuk mendikte pertandingan. Mereka masing-masing menghasilkan delapan ace (dan enam pelanggaran ganda) dan mempertahankan persentase kemenangan servis pertama mereka di atas 70 persen. Sebaliknya, baik McNally maupun Kostyuk mendaratkan lebih banyak servis pertama, tetapi hanya mampu memenangkan kurang dari setengahnya.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova merebut keunggulan dengan dua peluang break di kedua set, tetapi ia tidak mampu memenangkan set pertama ketika unggul dengan 5-1 dan menemukan dirinya harus bangkit dari kedudukan 0-3 menjadi 3-3 di set kedua. Sementara Sakkari tertinggal dengan peluang break di awal pertandingan dan kehilangan peluang break di awal set kedua.

Namun kedua petenis menemukan servis terbaik mereka di waktu yang tepat demi mengatasi kemunduran mereka. Sakkari mengamankan delapan dari sepuluh peluang break point yang ia hadapi, sementara petenis unggulan keempat kembali ke jalur yang tepat di set kedua dan menembakkan tiga ace untuk menutup pertandingan.

Di babak kedua US Open, Pliskova akan bertarung melawan petenis tuan rumah, Amanda Anisimova yang menyisihkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Zarina Diyas dengan 7-5, 6-2.

Laga sengit melawan rekan senegara Pliskova, Katerina Siniakova akan dihadapi Sakkari. Siniakova yang memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo tampil cukup baik ketika membungkam petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova dengan 7-6, 6-3.

Petenis unggulan ke-30, Petra Martic juga melalui tantangan pertama dengan performa impresif ketika mengandaskan petenis berkebangsaan Hungaria, Dalma Galfi dengan 6-3, 6-2.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Martic pun membukukan laga babak kedua US Open melawan petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic yang membantai petenis tuan rumah, Katie Volynets dengan 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Pliskova, Maria Sakkari, Catherine McNally, Marta Kostyuk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-karolina-pliskova-maria-sakkari-tancap-gas-di-laga-pertama
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini