Hasil US Open: Karen Khachanov Tak Biarkan Rekan Senegara Halangi Jalan Menuju Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Sep 2020, 11:08 WIB
Hasil US Open: Karen Khachanov Tak Biarkan Rekan Senegara Halangi Jalan Menuju Babak Ketiga

Karen Khachanov

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov tampil gemilang ketika melumpuhkan rekan senegaranya, Andrey Kuznetsov di babak kedua US Open musim 2020.

Petenis unggulan ke-11, Khachanov mematahkan Kuznetsov dalam enam kesempatan sebelum memastikan diri melaju ke babak ketiga dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-4, 6-1.

“Saya merasa prima,” seru Khachanov. “Dari awal pertandingan, saya memiliki pola pikir bahwa saya harus berusaha untuk memenangkannya. Ini permainan saya. Saya tidak boleh rileks, tetapi pada akhirnya, saya memainkan apa yang saya latih. Dan jika saya berhasil, maka saya berhasil. Jika tidak, saya harus kembali berlatih.”

“Tetapi semuanya lebih menitikberatkan pada pola pikir dan cara anda melihat semua hal, sehingga saya benar-benar senang saya bisa memperlihatkan performa seperti itu.”

Kuznetsov belum melakoni pertandingan di turnamen ATP sebelum pekan ini dalam dua musim terakhir akibat cedera pinggul. Di babak pertama, ia berhasil mengalahkan Sam Querrey yang menjadi kemenangan pertamanya di turnamen ATP sejak turnamen di Winston-Salem musim 2017.

Namun, melawan juniornya, Khachanov, Kuznetsov tidak pernah merasa nyaman. Ia seringkali dipaksa mundur hingga ke belakang area baseline dan terus bertahan karena Khachanov menyerangnya bertubi-tubi dengan forehandnya. Akibatnya, Kuznetsov hanya berhasil memenangkan 28 persen poin dari servis keduanya.

Khachanov selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur demi membukukan satu tempat di babak keempat US Open untuk kali pertama. Berbeda dengan Khachanov, petenis unggulan ke-21, De Minaur harus mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis veteran Perancis, Richard Gasquet sebelum mengukir kemenangan 6-4, 6-3, 6-7, 7-5.

Musim lalu Khachanov menikmati pencapaian yang menggebrak di Grand Slam ketika ia melaju ke perempatfinal French Open. Clay-court di Roland Garros tersebut cocok dengan permainannya sehingga ia berhasil mencapai prestasi tersebut.

“Saya tidak mengatakan bahwa clay-court adalah lapangan favorit saya. Saya pikir itu terjadi karena saya melakoni sejumlah pertandingan sengit,” ungkap Khachanov yang mengalahkan Juan Martin del Potro demi melaju ke perempatfinal French Open musim lalu.

Namun, Khachanov belum pernah melenggang ke perempatfinal Grand Slam lain, hal yang ingin ia ubah di Billie Jean King National Tennis Center musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karen Khachanov, Andrey Kuznetsov, Alex de Minaur

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini