Hasil US Open: Joe Salisbury, Desirae Krawczyk Juarai Nomor Ganda Campuran

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Sep 2021, 14:12 WIB
Joe Salisbury dan Desirae Krawczyk bawa pulang gelar US Open 2021

Joe Salisbury [kanan] dan Desirae Krawczyk [kiri] juarai US Open nomor ganda campuran musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Joe Salisbury dan petenis tuan rumah, Desirae Krawczyk sukses membawa pulang trofi US Open nomor ganda campuran musim 2021.

Duo Inggris-AS tampil prima ketika mengalahkan tim Meksiko-El Savador, Giuliana Olmos dan Marcelo Arevalo dengan 7-5, 6-2 di Arthur Ashe Stadium. Pasangan unggulan kedua memperlihatkan performa dominan dengan memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya di final US Open yang bertahan selama 74 menit.

Petenis berkebangsaan Inggris yang berpasangan dengan petenis tuan rumah lain, Rajeev Ram untuk memenangkan gelar US Open nomor ganda putra, menjadi petenis putra pertama yang memenangkan dua gelar nomor ganda sejak petenis tuan rumah, Bob Bryan pada musim 2010.

“Beberapa pekan terakhir telah menjadi pekan yang mengagumkan,” seru Salisbury. “Pekan yang sungguh menyenangkan. Bisa pulang dengan membawa dua gelar, saya bahkan tidak memimpikannya. Memenangkan gelar ini bersama Des terasa begitu mengagumkan.”

Gelar Grand Slam nomor ganda campuran tersebut merupakan gelar ketiga Krawczyk untuk nomor tersebut setelah ia bersama Salisbury memenangkan gelar French Open dan memenangkan gelar Wimbledon bersama Neal Skupski.

“Dua pekan terakhir sungguh menakjubkan. Benar-benar mengagumkan,” seru Krawczyk. “Semuanya luar biasa. Kami memiliki chemistry yang mengagumkan.”

Krawczyk menjadi petenis pertama, baik dari sisi putri maupun putra, yang memenangkan tiga gelar Grand Slam nomor ganda campuran secara beruntun sejak petenis berkebangsaan India, Mahesh Bhupati menyambar gelar Wimbledon dan US Open musim 2005 serta Australian Open musim 2006.

Krawczyk juga menjadi petenis ketujuh di Open Era yang memenangkan tiga gelar Grand Slam nomor ganda campuran pada musim yang sama dan petenis pertama yang mencatatkan prestasi tersebut sejak Leander Paes dan Martina Hingis pada musim 2015.

Sementara petenis berusia 30 tahun, Arevalo menjadi petenis pertama dari Amerika Tengah yang berkompetisi di final Grand Slam dan ia melakukannya pada debutnya di Grand Slam nomor ganda campuran.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan melihat bendera El Salvador di venue terhebat dalam dunia tenis. Jadi, itu momen yang sangat istimewa bagi saya,” ungkap Arevalo.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Joe Salisbury, Desirae Krawczyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-joe-salisbury-desirae-krawczyk-juarai-nomor-ganda-campuran
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini