Hasil US Open: David Goffin Atasi Tantangan Reilly Opelka

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Sep 2020, 18:29 WIB
Hasil US Open: David Goffin Atasi Tantangan Reilly Opelka

David Goffin

Berita Tenis: Petenis unggulan ketujuh, David Goffin mendapatkan salah satu undian pertandingan tertangguh di US Open musim 2020 ketika ia menghadapi petenis tuan rumah, Reilly Opelka di babak pertama.

Namun, petenis berkebangsaan Belgia, Goffin mengatasi tantangan tersebut, termasuk mengkonversi empat dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan dalam perjalanan mengklaim 7-6, 3-6, 6-1, 6-4 atas Opelka setelah 2 jam 27 menit. Berkat kemenangan tersebut, Goffin unggul tipis atas Opelka dengan 2-1.

“Hasil itu luar biasa, karena anda tidak pernah ingin bertanding melawan petenis seperti Opelka di babak pertama Grand Slam, terutama di lapangan yang cepat. Melawan petenis seperti Opelka, pria yang cukup tinggi, anda tidak bisa mengontrol segalanya,” jelas Goffin.

“Anda bisa bermain dengan baik, hanya saja ketika anda kehilangan konsentrasi anda selama beberapa detik, maka anda akan kehilangan set itu. Ia bisa merasa percaya diri, menembakkan beberapa pukulan mengagumkan, dan tiba-tiba anda kehilangan set itu.”

Goffin telah tampil cukup konsisten di Flushing Meadows dalam beberapa musim terakhir dengan melaju ke babak keempat US Open sebanyak tiga kali secara beruntun. Goffin belum kalah sebelum babak ketiga Grand Slam sejak Wimbledon musim 2018. Sementara Opelka tengah berada dalam performa meyakinkan setelah pekan lalu melaju ke perempatfinal Cincinnati Open (Western & Southern Open), tetapi hal tersebut tidak cukup kuat untuk menumbangkan Goffin.

Momen penentu terjadi pada kedudukan 1-1 di set ketiga. Goffin tidak mendapatkan peluang break point pada dua set pertama berkat servis mematikan Opelka. Tetapi Goffin perlahan mulai mengembalikan bola dengan lebih baik, memperpanjang rally, dan memaksa Opelka keluar dari zona nyamannya.

Goffin yang melakukan 19 unforced error di sepanjang babak pertama, selanjutnya akan bertanding melawan Llyod Harris setelah petenis berkebangsaan Afrika Selatan tersebut mengalahkan Marco Cecchinato dengan 6-4, 7-5, 6-2.

Di bagian undian pertandingan yang sama dengan Goffin, Marcos Giron memenangkan pertandingan di Grand Slam untuk kali pertama setelah melumpuhkan Marc Polmans dengan 6-4, 6-7, 3-6, 6-4, 6-2. Di babak kedua, Giron akan menghadapi Filip Krajinovic yang menyisihkan Mikael Ymer dengan 6-2, 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, US Open, David Goffin, Reilly Opelka

367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini