Hasil US Open: Daniil Medvedev Melangkah Ke Final Grand Slam Ketiga

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Sep 2021, 10:18 WIB
Daniil Medvedev pupuskan harapan Felix Auger Aliassime di semifinal US Open 2021

Daniil Medvedev siap tampil untuk kali kedua di final US Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev sekali lagi menjadi finalis US Open setelah ia menghasilkan performa cukup dominan di semifinal musim 2021.

Petenis unggulan kedua tampil tanpa ampun ketika menumbangkan petenis unggulan ke-12, Felix Auger Aliassime dengan 6-4, 7-5, 6-2.

Petenis yang hanya kehilangan satu set dalam perjalanan menuju final kini hanya terpaut satu pertandingan lagi untuk memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open.

Runner up US Open musim 2019 menerima semua tekanan dari groundstroke penuh kekuatan petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime dan bangkit dari kedudukan 2-5 di set kedua, mengamankan dua set point pada kedudukan 4-5 sebelum memetik kemenangan setelah 2 jam 3 menit.

“Itu pertandingan yang sedikit aneh di set kedua. Saya pikir semua orang merasa kedudukannya akan satu set sama, dan anda tidak pernah tahu ke mana arah pertandingan. Saya berhasil mengamankan set point dan membalikkan pertandingan sepenuhnya,” ungkap Medvedev.

Petenis yang menyelesaikan pertandingan dengan 37 winner dan melakukan 25 unforced error, memukul bola dengan impresif sehingga memaksa Auger Aliassime tidak mampu mengatasi bola dengan baik dalam perjalanan unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan petenis unggulan ke-12.

“Saya pikir saya tidak memainkan permainan terbaik saya, tetapi saya benar-benar senang bisa berada di final Grand Slam ini,” lanjut Medvedev.

“Ketika ia mendapatkan dua set point, satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah jangan memukul ace dan saya akan membuatnya terus bermain.”

“Pada kedudukan 5-4, saya tahu itu poin yang penting dalam pertandingan, di mana saya harus melakukan segalanya dengan sebaik mungkin, karena itu adalah momen ketika saya bisa mematahkannya secara mental dan itu yang terjadi.”

Petenis peringkat 2 dunia memiliki kenangan indah di USTA Billie Jean King National Tennis Center setelah melaju ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2019. Ia bangkit setelah tertinggal dua set dan memaksa Rafael Nadal melakoni lima set meski harus berakhir sebagai runner up.

Petenis yang juga lolos ke semifinal US Open musim lalu akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic atau petenis unggulan keempat, Alexander Zverev.

Sampai saat ini, Medvedev tertinggal dengan 3-5 dari Djokovic, termasuk kalah di final Australian Open musim ini. Ia juga tertinggal dari Zverev dengan 4-5, tetapi ia memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka di ATP Cup, ATP Finals, dan Paris Masters.

Sementara itu, Auger Aliassime berkompetisi untuk di semifinal Grand Slam untuk kali pertama dan menjadi petenis putra Kanada pertama yang lolos ke semifinal US Open. Ia juga menjadi semifinalis putra termuda di New York sejak Juan Martin del Potro memenangkan gelar US Open musim 2009 ketika berusia 20 tahun. Tetapi sayang, ia belum bisa meniru pencapaian del Potro dan kalah di tangan Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-daniil-medvedev-melangkah-ke-final-grand-slam-ketiga
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini