Hasil US Open: Cori Gauff Hadang Madison Keys Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Sep 2022, 05:27 WIB
Cori Gauff hadang Madison Keys di babak ketiga US Open

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Salah satu petenis andalan tuan rumah, Cori Gauff berhasil menjejakkan kaki di babak ketiga US Open musim 2022 dengan kemenangan dua set langsung.

Petenis unggulan ke-12 bermain dengan sedikit lebih keras demi menundukkan petenis berkebangsaan Rumania, Elena Gabriela Ruse dengan 6-2, 7-6 di babak kedua yang digelar di Stadion Arthur Ashe.

Runner up French Open musim 2022 melalui set pertama dalam waktu 35 menit saja. Tetapi ia dipatahkan di game ketiga dan ketujuh set kedua serta menghadapi dua peluang set point, tetapi ia mampu bangkit sebelum mengklaim kemenangan melalui babak tiebreak.

“Saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk mengirimkan bolanya melampaui net,” ungkap Gauff.

“Saya melewatkan banyak peluang di net kali ini. Saya hanya berpikir untuk memukul lebih tinggi daripada yang saya pikirkan. Saya tahu dari bertanding melawannya di Wimbledon, bahwa melawannya tidak akan menjadi tugas yang mudah.”

“Saya telah datang ke US Open dalam selama bermusim-musim. Saya ingat menyaksikan Venus dan Serena, dan kini saya bermain di sini. Saya selalu ingin menang di Arthur Ashe.”

Petenis unggulan ke-12 gagal melampaui babak kedua US Open pada dua kunjungan sebelumnya, tetapi ia mengawali pertandingan dengan baik melawan Gabriela Ruse dan menyambar kedudukan 4-1 di set pertama sebelum unggul dengan satu set.

Namun Gabriela Ruse tidak tinggal diam dan membalikkan keadaan hingga ia unggul dengan 5-3. Ia bahkan unggul dengan 40/15, tetapi tidak mampu menutup set tersebut sesuai keinginannya, situasi yang dimanfaatkan petenis unggulan ke-12 demi menyamakan kedudukan 5-5. Ia mempertahankan momentum dengan mengklaim kemenangan melalui babak tiebreak.

Menantikan Gauff di babak ketiga US Open adalah rekan senegaranya, Madison Keys. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah Keys memenangkan pertemuan mereka di Adelaide International 2 awal musim ini.

Berbeda dengan Gauff, Keys harus berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi.

Keys harus bangkit dari kedudukan 2-5 di set penentu sebelum melalui babak tiebreak dan akhirnya menang dengan 6-4, 5-7, 7-6.

Pemenang di antara kedua petenis akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kanada, Rebecca Marino atau petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai di babak keempat. Marino memupuskan harapan Daria Snigur dengan mengklaim kemenangan 6-3, 7-6, sementara Zhang mengalahkan Anna Karolina Schmiedlova dengan 7-5, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Cori Gauff, Elena Gabriela Ruse, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-cori-gauff-hadang-madison-keys-di-babak-ketiga
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini