Hasil US Open: Carlos Alcaraz Atasi Tes Sebenarnya Di New York

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Sep 2023, 17:15 WIB
Hasil US Open: Carlos Alcaraz Lulus Tes Sebenarnya Di New York

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz melalui tes sebenarnya di US Open musim 2023 usai mengalahkan Lloyd Harris dengan 6-3, 6-1, 7-6, di babak kedua.

Ketika melakoni babak pertama US Open, lawan petenis unggulan pertama, petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer mengalami cedera pergelangan kaki sehingga mengundurkan diri dari set kedua, tetapi petenis unggulan pertama akhirnya mendapatkan peluang untuk menguji permainannya melawan petenis berusia 26 tahun, Harris.

“Saya memainkan pertandingan yang luar biasa dari awal sampai akhir,” ungkap Alcaraz. “Jika saya harus memilih sesuatu, saya pikir saya memainkan set kedua yang impresif tanpa melakukan banyak kesalahan dan memainkan permainan saya.”

Petenis unggulan pertama termuda dalam sejarah US Open, mengamankan sembilan dari sepuluh peluang break point yang ia hadapi dan bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga.

Harris memperlihatkan sisi kompetitif dalam periode yang singkat di pertengahan pertandingan dan permainan mumpuninya memberi peluang bagi juara Wimbledon musim 2023 untuk memperlihatkan kemampuan bertahan yang mumpuni.

Setelah gagal mengkonversi enam peluang break point pertama, Harris memanfaatkan game yang goyah dari petenis unggulan pertama demi mematahkannya dan merebut keunggulan 4-2 di set ketiga, tetapi petenis unggulan pertama tidak tinggal diam dan akhirnya memenangkan pertandingan melalui babak tiebreak.

“Saya memainkan permainan yang buruk di set ketiga ketika saya dipatahkan dan saya harus melupakannya. Saya tetap tangguh secara mental dan memainkan pengembalian game yang apik untuk mematahkannya. Sangat penting bagi saya untuk mendapatkan kemenangan tiga set langsung lain di babak-babak awal,” papar Alcaraz yang pekan ini mengincar gelar ketujuh pada musim ini sekaligus gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya.

Juara bertahan tentu merasa gembira bisa melenggang ke babak ketiga tanpa kehilangan satu set pun setelah melalui pekan yang menantang di turnamen Masters 1000, Cincinnati Open, di mana semua pertandingan yang ia lakoni di turnamen tersebut harus melalui tiga set, termasuk final melawan Novak Djokovic yang berlangsung hampir selama 4 jam.

Petenis unggulan pertama akan menghadapi tes lain di babak ketiga US Open ketika melawan juara di Washington musim 2023, Dan Evans yang mengalahkan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp dengan 1-6, 6-1, 6-3, 6-3.

Meskipun unggul dalam head to head melawan Evans dengan 2-0, Alcaraz memperkirakan laga yang sengit dengan berkata, “Ia petenis yang benar-benar tangguh. Servis dan volley yang apik, permainan net yang memukau. Saya harus mengembalikan bola dengan sangat baik jika saya ingin memenangkan pertandingan itu.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Carlos Alcaraz, Lloyd Harris, Dan Evans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-carlos-alcaraz-atasi-tes-sebenarnya-di-new-york
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini