Hasil US Open: Aryna Sabalenka Tak Perlihatkan Belas Kasih Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Sep 2021, 10:37 WIB
Aryna Sabalenka masih terlalu tangguh bagi Tamara Zidansek di US Open 2021

Aryna Sabalenka tak habiskan banyak waktu di babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka tidak menghabiskan banyak waktu demi melenggang ke babak ketiga US Open untuk kali pertama sejak musim 2018.

Petenis unggulan kedua hanya membutuhkan waktu 59 menit untuk melumpuhkan semifinalis French Open musim ini, Tamara Zidansek dengan 6-3, 6-1.

Di dua US Open terakhir, petenis peringkat 2 dunia kalah di babak kedua. Tetapi, ia tidak menghadapi banyak kendala ketika bertemu petenis peringkat 40 dunia, Zidansek dan mengklaim kemenangan ke-40 pada musim ini.

Kedua petenis masing-masing mengklaim satu kemenangan dari dua pertemuan mereka sebelumnya, tetapi pada pertemuan pertama mereka sejak musim 2019, Sabalenka menguasai lapangan, menembakkan 23 winner dengan melakukan hanya sepuluh unforced error, dan mengamankan kedua peluang break point yang ia ciptakan. Zidansek menghasilkan delapan winner, tetapi melakukan 19 unforced error.

“Saya pikir itu pertandingan yang benar-benar solid dan saya melakukan semua hal yang bisa saya lakukan di pertandingan kali ini. Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Saya pikir itu adalah level permainan luar biasa dari sisi saya,” seru Sabalenka.

Meskipun mengkhawatirkan tentang cedera jari atau tangan setelah ia jatuh, Sabalenka menambahkan, “Saya senang bahwa saya masih bisa memegang raket saya dan saya melakukan semua hal yang bisa saya lakukan setelah saya jatuh. Saya pikir saya harus menenangkan diri dan setelah satu malam, saya bisa mengatakan apa yang terjadi dengan jari saya.

Menantikan petenis unggulan kedua di babak ketiga US Open adalah petenis unggulan ke-26, Danielle Rose Collins.

Petenis tuan rumah, Rose Collins juga tampil perkasa ketika menekuk rekan senegara Zidansek, Kaja Juvan dengan 6-4, 6-2 dalam waktu 69 menit.

Awal musim panas ini, Rose Collins mengklaim 12 kemenangan beruntun, termasuk memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal untuk kali pertama di Palermo yang diikuti dengan memenangkan gelar di San Jose.

“Ia petenis yang handal,” komentar Sabalenka yang sampai saat ini unggul 2-0 dalam head to head melawan Rose Collins.

“Kami telah melakoni beberapa pertandingan melawan satu sama lain dan itu pertandingan yang sengit. Ia bermain dengan apik saat ini dan bergerak dengan jauh lebih baik daripada sebelumnya. Saya bisa katakan, ia petenis yang bertenaga dan bisa bangkik kapanpun ia inginkan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Aryna Sabalenka, Tamara Zidansek, Danielle Rose Collins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-aryna-sabalenka-tak-perlihatkan-belas-kasih-di-babak-kedua
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini