Hasil US Open: Andrey Rublev Buyarkan Mimpi Cameron Norrie Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Sep 2022, 04:25 WIB
Andrey Rublev bendung laju Cameron Norrie menuju perempatfinal US Open

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev menyingkirkan Cameron Norrie dari persaingan memperebutkan gelar US Open musim 2022 berkat performa sedolid batu.

Petenis unggulan kesembilan memperlihatkan performa terbaik ketika menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Norrie dengan 6-4, 6-4, 6-4 di babak keempat US Open.

Juara di Dubai musim 2022 memukul dengan konsisten dan tampil klinikal dengan peluangnya dalam pengembalian bola setelah ia memanfaatkan performa kurang meyakinkan petenis berkebangsaan Inggris, Norrie pada laga yang bertahan selama 2 jam 26 menit sebelum melenggang ke perempatfinal Grand Slam kelima dalam kariernya.

Petenis berusia 24 tahun menembakkan 30 winner dengan melakukan 17 unforced error dalam perjalanan melumpuhkan petenis peringkat 10 besar di US Open untuk kali keempat dalam kariernya.

“Itu cukup sengit, terutama ketika kami telah mengenal satu sama lain untuk waktu yang cukup lama,” aku Rublev. “Terakhir kali ia mengalahkan saya, jadi, tentu saya memasuki lapangan dengan berpikir bahwa saya harus memberikan performa terbaik, bermain dengan sangat impresif, dan saya pikir saya memainkan permainan yang cukup apik.”

“Cameron mungkin sedikit lelah, karena di beberapa momen, ia membantu saya, tetapi ini US Open, ini Grand Slam, dan semua orang merasa gugup, semua merasa tertekan, semua orang ingin menang. Jadi, itu normal. Pada akhirnya, saya mampu memenangkannya dengan tiga set dan saya merasa sangat senang.”

Kemenangan tersebut mengantarkan juara Serbia Open musim 2022 menuju perempatfinal US Open ketiga dalam kariernya, di mana ia mengantongi 17-6 sampai saat ini di New Tork. Jika Rafael Nadal mengalahkan Frances Tiafoe, petenis unggulan kesembilan akan berhadapan dengan lawan sama yang ia hadapi di perempatfinal musim 2017, ketika ia kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol dengan tiga set langsung.

Namun, petenis berusia 24 tahun bersikeras untuk fokus dengan permainan sendiri setelah ia mengincar kemenangan perempatfinal pertama di Grand Slam pada percobaan keenam.

“Saya tidak memikirkan tentang hal itu sampai sekarang, karena saya harus bermain,” ungkap Rublev. “Jika saya memiliki waktu, saya akan berusaha untuk menyaksikan pertandingannya, karena Rafa atau Tiafoe akan menjadi lawan saya selanjutnya, jadi, saya harus melihat bagaimana mereka bermain. Tetapi jika saya tidak memiliki waktu, saya hanya akan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya, itu saja.”

Rublev menyelesaikan pertandingan dengan memenangkan 79 persen poin dari servis pertama, sebuah bukti seberapa percaya diri petenis unggulan kesembilan dalam menyerang bola. Satu-satunya penurunan dalam level permainan terjadi di set ketiga, ketika Norrie kembali tenang demi mendapatkan peluang break dan unggul dengan 4-3. Petenis unggulan kesembilan meresponnya dengan cepat setelah ia menyambar tiga game secara beruntun berkat beberapa forehand ciri khasnya demi menyegel kemenangan impresif.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andrey Rublev, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-andrey-rublev-buyarkan-mimpi-cameron-norrie-di-babak-keempat
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini