Hasil United Cup: Iga Swiatek Lulus Ujian Belinda Bencic

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Jan 2023, 20:59 WIB
Hasil United Cup: Iga Swiatek atasi tantangan Belinda Bencic

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek berhasil mengatasi permainan petenis peringkat 12 dunia, Belinda Bencic sehingga memberikan keunggulan 1-0 bagi Polandia di Grup B United Cup.

Petenis peringkat 1 dunia melumpuhkan juara Olimpiade Tokyo, Bencic dengan 6-3, 7-6 di Brisbane. Tetapi Marc Andrea Huesler dengan cepat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah petenis kidal, Andrea Huesler memetik kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Polandia, Daniel Michalski, pertandingan akan dilanjutkan pada hari Selasa (3/1) yang akan menentukan. Pemenang di antara kedua negara akan melenggang ke United Cup City Finals untuk menghadapi juara Grup E antara Italia atau Brazil.

Andrea Huesler jarang melakukan kesalahan di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 13 menit melawan petenis peringkat 260 dunia, Michalski. Ia menggunakan servis untuk memberikan efek menghancurkan, melalui pertandingan tanpa menghadapi peluang break point, sementara ia sendiri mengkonversi ketiga peluang break point yang ia ciptakan.

Setelah mengklaim kemenangan 6-1, 6-3 atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva di laga pertama United Cup, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam sekali lagi memperlihatkan performa dominan dari area baseline demi mengklaim kemenangan kedua atas petenis berusia 25 tahun, Bencic. Ia menempatkan diri dengan baik di area baseline dan mendominasi dengan forehandnya serta mengeksekusi rencana permainan hampir tanpa cela.

“Saya perfeksionis, tetapi saya merasa benar-benar senang dengan performa saya karena Belinda bermain dengan sangat cepat, mengambil bola lebih awal, jadi, ritme permainan yang benar-benar berbeda. Di lapangan cepat seperti ini benar-benar menyulitkan,” ungkap Swiatek.

Juara French Open musim 2022 mendapatkan peluang break pertama di game keempat demi keunggulan 3-1, tetapi Bencic dengan cepat menyesuaikan posisi pengembalian untuk membalasnya tiga game setelah itu. Tetapi salah satu pengembali paling dominan di dunia tenis putri terbukti di pertandingan tersebut, setelah ia kembali mematahkan petenis berkebangsaan Swiss demi keunggulan 5-3 sebelum mempertahankan servisnya dan menutup set pertama setelah 41 menit.

Juara US Open musim 2022 mempertahankan fokus di awal set kedua dan menyambar keunggulan 3-1. Tetapi Bencic tidak tinggal diam. Ia bertahan sekuat tenaga menghadapi pengembalian apik petenis berkebangsaan Polandia hingga set kedua harus memasui babak tiebreak. Setelah beberapa permainan yang goyah, petenis berkebangsaan Polandia menemukan kembali levelnya untuk melalui babak tiebreak dan menyegel kemenangan.

“Energi saya kembali naik demi babak tiebreak. Itu benar-benar membuat stres, babak tiebreak pertama pada musim ini, tetapi saya cukup gembira bahwa saya berhasil melakukannya,” tukas Swiatek.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Iga Swiatek, Belinda Bencic, Marc Andrea Huesler

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-united-cup-iga-swiatek-lulus-ujian-belinda-bencic
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini