Hasil United Cup: Alex De Minaur Permalukan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Jan 2023, 21:21 WIB
Hasil United Cup: Alex De Minaur tenggelamkan Rafael Nadal

Alex De Minaur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alex De Minaur memperlihatkan performa yang mengejutkan di Grup D United Cup yang digelar di Sydney ketika ia menaklukkan petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal.

Petenis tuan rumah menumbangkan petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam, Nadal dengan 3-6, 6-1, 7-5, kemenangan yang memberikan Australia keunggulan 1-0 atas Spanyol di Grup D United Cup.

Dengan dukungan penonton tuan rumah, petenis berusia 23 tahun bangkit setelah kecolongan satu set dan tertinggal dengan peluang break demi mengantongi kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini setelah 2 jam 44 menit.

“Saya pikir ini pastinya salah satu kemenangan terbaik saya,” seru De Minaur. “Ini adalah salah satu pencapaian yang gemilang dalam karier anda. Selain itu, ini adalah kemenangan besar bagi diri saya sendiri, salah satu hal yang benar-benar saya butuhkan. Saya akan mengingatnya dan menggunakan semua kepercayaan diri saya saya dapat dari kemenangan ini. Mudah-mudahan bisa mengantarkan saya melalui musim panas di Australia yang menakjubkan.”

“Selalu terasa menjadi pengalaman yang tidak nyata bermain di sini. Hanya memasuki lapangan dan mendengar dukungan saya dapat di lapangan ini, terasa cukup istimewa. Bukan rahasia lagi bahwa ini adalah lapangan favorit tempat saya bertanding di hadapan teman dan keluarga. Saya mendapatkan begitu banyak kenangan indah dan saya mampu menambah kenangan lain.”

Di laga yang menegangkan, petenis tuan rumah memperlihatkan keberanian dan kualitas untuk membuat para pendukung tuan rumah kegirangan. Petenis peringkat 24 tahun berlarian di sekitar area baseline demi bertahan dalam rally-rally, memperpendek groundstrokenya agar menjauhkan waktu dari Nadal, dan membalikkan keadaan.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 23 tahun memperkecil jarak head to head melawan Nadal menjadi 1-3.

De Minaur yang kalah dari petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie di laga pertama United Cup, kini mengantogi delapan kemenangan atas petenis peringkat 10 besar.

Nadal yang juga kalah dari Norrie di United Cup musim 22023, menikmati kesuksesan luar biasa di Australia musim 2022 setelah memenangkan gelar turnamen ATP level 250 sebelum mengklaim gelar Australian Open kedua dalam kariernya. Tetapi, ia masih mencari kemenangan pertama pada musim 2023.

Meskipun Australia maupun Spanyol tidak bisa keluar dari fase grup setelah Inggris menyegel posisi sebagai juara Grup D, Nuria Parrizas Diaz tetap tampil maksimal dan memberikan kemenangan penghibur bagi Spanyol.

Kecolongan set pertama, Parrizas Diaz mengerahkan kemampuan terbaik demi mengalahkan petenis tuan rumah, Maddison Inglis dengan 6-1, 6-3. Petenis peringkat 70 dunia tampil dominan melawan petenis peringkat 179 dunia dengan permainan baseline yang impresif demi mengklaim kemenangan pertama pada musim 2023.

Parrizas Diaz mengamankan kelima peluang break point yang ia hadapi pada laga yang bertahan selama 1 jam 26 menit.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Alex de Minaur, Rafael Nadal, Nuria Parrizas Diaz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-united-cup-alex-de-minaur-permalukan-rafael-nadal
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini