Hasil Olimpiade: Ashleigh Barty Dan Storm Sanders Tembus Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Jul 2021, 21:48 WIB
Ashleigh Barty dan Storm Sanders jejakkan kaki di perempatfinal Olimpiade Tokyo

Ashleigh Barty [kanan] dan Storm Sanders [kiri] ketika tampil di babak kedua nomor ganda putri Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Harapan Ashleigh Barty untuk memenangkan medali Olimpiade nomor tunggal mungkin sudah kandas, tetapi kini ia masih berpeluang untuk bersinar di nomor ganda putri.

Petenis berkebangsaan Australia bersama rekan senegaranya, Storm Sanders sukses menumbangkan duo Cina, Xu Yifan dan Yang Zhaoxuan di babak kedua Olimpiade Tokyo dengan 6-4, 6-4.

“Kami saling memuji satu sama lain dan berusaha memainkan permainan kami. Kali ini kami benar-benar akurat dan solid,” seru Barty.

“Kekalahan di nomor tunggal tentu mengecewakan. Saya tidak akan menyembunyikan fakta bahwa saya ingin bermain dengan benar-benar baik di sini. Tetapi kami melangkah dengan cukup cepat di dunia tenis. Kami masih mengincar medali bagi Australia.”

Sementara Sanders menambahkan, “Begitu kami ke luar lapangan, hal pertama yang kami lakukan adalah melihat skor untuk memastikan mereka (rekan senegaranya yang juga turun di nomor ganda putri) memetik kemenangan. Sungguh mengagumkan bahwa kami masih berpeluang memenangkan medali.”

Di perempatfinal Olimpiade Tokyo, pasangan unggulan keenam, Barty dan Sanders akan berhadapan dengan pasangan unggulan pertama asal Ceko, Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova atau tim Spanyol, Paula Badosa dan Sara Sorribes Tormo.

Tampil untuk kali kelima di Olimpiade, rekan senegara Barty, Sam Stosur bersama rekan senegaranya, Ellen Perez juga melenggang ke perempatfinal berkat kemenangan ketat 7-6, 7-5 atas tim Rumania, Monica Niculescu dan Raluca Olaru.

Berada di bagian undian pertandingan yang berlawanan, kedua tim Australia tidak akan bertemu sampai partai puncak jika mereka terus mengklaim kemenangan.

Sebelum itu, Stosur dan Perez akan menantang tim Spanyol, Garbine Muguruza dan Carla Suarez Navarro atau tim Swiss, Belinda Bencic dan Viktorija Golubic di perempatfinal.

Tim Rusia, Veronika Kudermetova dan Elena Vesnina juga menjejakkan kaki di perempatfinal setelah memupuskan harapan tim Belanda sekaligus pasangan unggulan ketiga, Kiki Bertens dan Demi Schuurs dengan 6-2, 3-6, 10-7.

Memperebutkan satu tiket menuju semifinal Olimpiade Tokyo, Kudermetova dan Vesnina akan bertemu tim Ukraina, Lyudmyla Kichenok dan Nadiia Kichenok yang mengalahkan duo Italia, Sara Errani dan Jasmine Paolini dengan 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Ashleigh barty, Storm Sanders, Sam Stosur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-ashleigh-barty-dan-storm-sanders-tembus-perempatfinal
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini