Hasil Olimpiade: Anastasia Pavlyuchenkova Dan Andrey Rublev Jadi Juara

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Agu 2021, 21:15 WIB
Anastasia Pavlyuchenkova dan Andrey Rublev persembahkan medali emas Olimpiade bagi Rusia

Anastasia Pavlyuchenkova [kiri] dan Andrey Rublev [kanan] juarai nomor ganda campuran Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tim Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova dan Andrey Rublev mengalahkan rekan senegara mereka, Elena Vesnina dan Aslan Karatsev di babak perebutan medali emas nomor ganda campuran Olimpiade Tokyo.

Pasangan unggulan keempat memenangkan set pertama tetapi kemudian harus kehilangan set kedua sebelum akhirnya keluar sebagai juara dengan kemenangan 6-3, 6-7, 13-11 di Ariake Tennis Centre.

Mereka memenangkan 79 persen poin dari servis pertama mereka dan mengamankan satu peluang match point pada kedudukan 9/10 babak tiebreak penentu sebelum memenangkan pertandingan setelah 1 jam 55 menit.

Runner up French Open musim 2021, Pavlyuchenkova dan Rublev yang melenggang ke perempatfinal Australian Open musim 2021 menjadi satu tim untuk kali pertama di Tokyo dan juga mengamankan satu peluang match point sebelum mengandaskan tim Australia, Ashleigh Barty dan John Peers di semifinal.

Barty dan Peers dihadiahi medali perunggu Olimpiade Tokyo setelah lawan mereka, tim Serbia yang diperkuat Nina Stojanovic dan Novak Djokovic memilih mengundurkan diri dari pertandingan.

Kemenangan pasangan unggulan keempat menghalangi Vesnina untuk merayakan hari jadinya dengan medali emas Olimpiade. Final nomor ganda campuran, 1 Agustus merupakan hari jadi Vesnina.

Set pertama berlangsung dengan cukup imbang setelah kedua pasangan mematahkan servis masing-masing lawan. Tetapi pasangan unggulan keempat menjadi pasangan yang pertama kali menggebrak dengan merebut keunggulan 5-2 sebelum akhirnya memenangkan set pertama dengan 6-3.

Set kedua juga berlangsung imbang setelah masing-masing pasangan mempertahankan servis masing-masing hingga akhirnya harus memasuki babak tiebreak. Di babak tiebreak set kedua, Vesnina dan Karatsev menaikkan level permainan dan memaksakan babak tiebreak penentu.

Mengawali babak tiebreak penentu, Vesnina dan Karatsev mengawalinya dengan kedudukan 3/1. Tetapi Pavlyuchenkova dan Rublev menolak untuk menyerah. Pasangan unggulan keempat bermain dengan agresif, bangkit dari kedudukan 4/7, mengamankan satu peluang match point pada kedudukan 9/10 sebelum memetik kemenangan, dan mencatatkan 4-0 di babak tiebreak penentu pada pekan ini.

Vesnina dan Karatsev berkompetisi sebagai tim untuk kali kedua setelah pada Juni lalu mereka bermain di French Open. Mereka mengatasi tim Serbia, Stojanovic dan Djokovic dalam perjalanan menuju babak perebutan medali emas dan tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju final. Kini mereka meninggalkan Tokyo dengan membawa medali perak.

Bagi Rusia, hasil tersebut tentu menjadi akhir yang positif dari cabang olahraga tenis setelah Karen Khachanov juga mempersembahkan medali perak dari nomor tunggal putra. Bagi Vesnina, medali kali ini merupakan medali Olimpiade kedua dalam kariernya setelah ia memenangkan medali emas nomor ganda putri di Rio de Janeiro 2016.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Anastasia Pavlyuchenkova, Andrey Rublev, Elena Vesnina, Aslan Karatsev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-anastasia-pavlyuchenkova-dan-andrey-rublev-jadi-juara
1610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini