Hasil French Open: Wesley Koolhof Dan Ena Shibahara Jadi Juara

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Jun 2022, 17:23 WIB
Wesley Koolhof dan Ena Shibahara naik podium juara French Open

Wesley Koolhof [kiri] dan Ena Shibahara [kanan]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kerja sama sempurna Wesley Koolhof dan Ena Shibahara kini termasuk kemenangan gelar Grand Slam pertama dalam karier mereka masing-masing.

Menjadi satu tim untuk kali pertama di French Open nomor ganda campuran, duo Belanda-Jepang mencatatkan 5-0 sebagai tim berkat kemenangan 7-6, 6-2 atas Joran Vliegen dan Ulrikke Eikeri di final French Open musim 2022.

Pasangan unggulan kedua juga mengalahkan dua petenis putra yang merupakan semifinalis nomor ganda putra musim ini dalam perjalanan memenangkan gelar French Open, yakni Jean Julien Rojer (dan Alexa Guarachi) di babak pertama dan Matwe Middelkoop (dan Demi Schuurs) di babak kedua.

“Ena, terima kasih untuk mengatakan ya atas permintaan saya,” seru Koolhof dalam upacara penerimaan trofi. “Sangat senang bermain bersamamu. Mudah-mudahan kita bisa bermain lebih banyak di masa yang akan datang. Kau melakukan pekerjaan yang mengagumkan, jadi, pertahankan.”

Di final French Open yang mempertemukan dua tim yang debut sebagai tim, Koolhof dan Shibahara mematahkan servis Vliegen dan Eikeri di awal kedua set pada laga yang berlangsung di Court Philippe Chatrier. Tetapi Vliegen dan Eikeri yang menciptakan tiga peluang break point dan mempertahankan kemenangan tanpa balas sebelum pergantian pertama.

Duo Belanda-Jelang lalu membalikkan keadaan berkat peluang break di game keempat, tetapi mereka tidak mampu mengklaim set pertama pada keduduka 5-3. Vliegen dan Eikeri berhasil memaksakan babak tiebreak dan bahkan merebut keunggulan 5/2 di babak tersebut. Tetapi pasangan kedua menjawabnya dengan menyambar lima poin secara beruntun demi mengantongi set pertama.

Set kedua berjalan dengan lebih mudah dan tanpa banyak kendala sebelum Shibahara memastikan kemenangan duo Belanda-Jepang.

Kemenangan gelar French Open nomor ganda campuran melanjutkan musim gemilang bagi petenis berkebangsaan Belanda. Ia membangun kerja sama baru dengan petenis berkebangsaan Inggris, Neal Skupski pada musim ini dan keduanya unggul di turnamen ATP dengan 35 kemenangan, enam final, dan empat gelar. Salah satu dari empat gelar tersebut merupakan gelar Madrid Open pada bulan lalu, gelar Masters 1000 pertama petenis berkebangsaan Belanda setelah melakoni lima final di turnamen level tersebut.

Koolhof mengakhiri musim 2020 dengan menghuni peringkat 5 dunia untuk nomor ganda setelah lolos ke final US Open dan memenangkan gelar ATP Finals bersama Nikola Mektic. Ia kini menduduki peringkat 11 dunia di nomor ganda.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Wesley Koolhof, Ena Shibahara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-wesley-koolhof-dan-ena-shibahara-jadi-juara
977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini