Hasil French Open: Tanpa Banyak Drama, Kiki Bertens Tembus Babak 16 Besar

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Okt 2020, 13:38 WIB
Kiki Bertens kembali ke babak 16 besar French Open 2020

Kiki Bertens hanya kehilangan empat game sebelum melaju ke babak keempat French Open 2020

Berita Tenis: Kiki Bertens harus menunggu cukup lama demi kembali ke babak 16 besar French Open musim ini dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova.

Petenis berkebangsaan Belanda tampil cemerlang di turnamen clay-court dalam beberapa musim terakhir. Hal tersebut dibuktikan setelah enam dari 10 gelar turnamen WTA yang telah dikantonginya ia menangkan di turnamen clay-court, termasuk gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Madrid musim lalu. Tetapi ia belum pernah melampaui babak ketiga di Roland Garros sejak tampil di semifinal Grand Slam tersebut pada musim 2016.

Akhirnya, petenis unggulan kelima kembali ke pekan kedua di Roland Garros setelah kemenangan 6-2, 6-2 atas petenis peringkat 61 dunia, Siniakova dalam waktu 58 menit. Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kelima unggul atas Siniakova dengan 2-1 dan 2-0 pada pertemuan mereka di turnamen clay-court.

“Saya pikir rasanya selalu istimewa ketika anda menembus pekan kedua di Grand Slam. Hal itu belum terjadi dalam banyak kesempatan bagi saya. Saya senang masih bisa berada di sini. Saya berambisi untuk mendapatkan lebih banyak kemenangan,” seru Bertens.

Sebelum mengklaim kemenangan dua set langsung atas Siniakova di Roland Garros musim ini, petenis peringkat 8 dunia harus melalui dua laga tiga set, termasuk ketika mengalahkan Sara Errani dalam waktu 3 jam 11 menit dan harus mengamankan peluang match point dalam perjalanan menuju kemenangan.

Sementara melawan petenis berkebangsaan Ceko, petenis unggulan kelima mengkonversi lima dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan dan mendaratkan 18 winner dengan melakukan 13 unforced error.

“Saya masih merasa sedikit kaku, tentu gara-gara pertandingan babak sebelumnya,” aku Bertens.

“Tetapi saya hanya fokus dengan setiap poin dan siap bertanding. Saya pikir tidak melakoni pertandingan yang benar-benar panjang cukup penting bagi saya untuk saat ini. Saya pikir kondisinya cukup baik bagi saya kali ini.”

Pertandingan terakhir Siniakova melawan petenis peringkat 10 besar terjadi di babak yang sama dan turnamen yang sama, ketika ia sukses menumbangkan Naomi Osaka di babak ketiga French Open musim lalu. Tetapi, petenis berkebangsaan Ceko tersebut tidak bisa mengulangi prestasi tersebut setelah 26 unforced error lebih dominan dalam permainannya daripada 10 winner yang ia hasilkan.

Di babak keempat French Open musim ini, Bertens akan menghadapi petenis unggulan ke-20, Maria Sakkari atau petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Kiki Bertens, Katerina Siniakova

850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini