Hasil French Open: Tak Puas Dengan Satu Gelar, Krejcikova Sabet Gelar Lain

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Jun 2021, 21:46 WIB
Barbora Krejcikova [kanan] menangkan gelar French Open nomor tunggal dan ganda di musim yang sama

Barbora Krejcikova [kanan] dan Katerina Siniakova [kiri] juarai French Open nomor ganda putri musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara French Open nomor tunggal musim 2021, Barbora Krejcikova bersama rekan senegaranya, Katerina Siniakova berhasil naik podium juara di nomor ganda.

Kedua petenis berkebangsaan Ceko pertama kali melakoni nomor ganda secara kebetulan pada musim 2013 ketika mereka membutuhkan pasangan ketika akan melakoni French Open kategori junior. Kedua petenis tampil begitu memanas dan akhirnya memenangkan gelar nomor ganda putri kategori junior pada musim tersebut.

“Kami tidak bisa menemukan pasangan,” ungkap Siniakova setelah duo Ceko memenangkan gelar Grand Slam nomor ganda di Roland Garros, Paris untuk kali kedua dalam karier mereka.

“Kami memenangkannya. Sejak saat itu, kami memutuskan untuk bermain bersama karena hal itu berjalan dengan benar-benar baik.”

Setelah tidak terkalahkan di 24 pertandingan nomor ganda kategori junior, duo Ceko melakukan transisi memukau ke turnamen profesional yang dibuktikan dengan memenangkan gelar French Open dan Wimbledon pada musim 2018.

Tujuh musim setelah untuk kali pertama beraksi di Roland Garros sebagai tim, keduanya menumbangkan Bethanie Mattek Sands dan Iga Swiatek dengan 6-4, 6-2 di final French Open nomor ganda putri musim ini.

Gelar Grand Slam nomor ganda ketiga mereka sebagai tim mereka menangkan satu hari setelah Krejcikova menjadi juara French Open nomor tunggal.

Petenis berusia 25 tahun kini bergabung dengan klub elit petenis putri yang berhasil memenangkan gelar Grand Slam di Roland Garros nomor tunggal dan ganda pada musim yang sama. Klub tersebut sampai saat ini diisi oleh enam petenis putri lainnya, yakni Billie Jean King musim 1972, Margaret Court musim 1973, Chris Evert musim 1974 – 1975, Virginia Ruzici musim 1978, Martina Navratilova musim 1982, 1984, dan Mary Pierce musim 2000.

“Saya hanya tahu dari saat ini bahwa saya bisa benar-benar menikmatinya karena saya telah mencapai semua hal yang benar-benar saya inginkan,” tutur Krejcikova yang akan kembali ke peringkat puncak nomor ganda pada hari Senin (14/6).

“Kini saya hanya harus meningkatkan kemampuan, itu satu-satunya hal yang bisa saya lakukan, hanya meningkat.”

Rahasia dari kerja sama apik nomor ganda adalah komunikasi, yang diungkapkan oleh duo Ceko.

“Ia benar-benar membantu saya,” tambah Krejcikova yang mengungkapkan bahwa ia mengalami rasa sakit pada kakinya dan tidak bisa tidur nyenyak setelah memenangkan gelar French Open nomor tunggal.

“Saya pikir kami melakoni turnamen yang benar-benar menyenangkan dan memiliki komunikasi yang benar-benar baik, koneksi.”

Siniakova mendeskripsikan kerja sama mereka sebagai perjalanan panjang.

“Kami berdua tetap berjuang. Kami menemukan jalan menuju tenis profesional. Saya pikir hubungan kami masih berkembang dan kami benar-benar memukau sebagai tim. Kami juga berusaha untuk tetap lebih dekat ketika kami berada di luar lapangan,” tambah Siniakova yang seusia dengan rekan senegaranya.

Krejcikova yang akan kembali satu tim dengan rekan senegaranya ketika turun di Wimbledon dan Olimpiade musim ini, menyatakan, “Saat ini, setelah semua ini terjadi dalam dua pekan terakhir, dalam dua hari terakhir, saya merasa benar-benar lega dan rileks.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Barbora Krejcikova, Katerina Siniakova, Iga Swiatek, Bethanie Mattek Sands

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-tak-puas-dengan-satu-gelar-krejcikova-sabet-gelar-lain
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini