Hasil French Open: Novak Djokovic Terhindar Dari Kekalahan Pahit

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jun 2021, 09:25 WIB
Novak Djokovic melaju ke perempatfinal French Open 2021

Novak Djokovic kecolongan dua set pertama sebelum menangkan babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic bangkit setelah kecolongan dua set pertama sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal French Open musim 2021.

Juara French Open musim 2016 menghadapi prospek tersingkir dari babak keempat, tetapi ia tidak panik dan menumbangkan Lorenzo Musetti dengan 6-7, 6-7, 6-1, 6-0, 4-0 setelah 3 jam 27 menit di Lapangan Philippe Chatrier ketika petenis berkebangsaan Italia memutuskan untuk mundur. Kini, petenis peringkat 1 dunia melenggang ke perempatfinal di Roland Garros, Paris untuk kali ke-12 secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Serbia melewati ujian menyulitkan pertama di French Open musim ini, dengan memenangkan 13 game secara beruntun dari kedudukan 3-1 di set ketiga sampai 4-0 di set kelima.

Petenis berusia 19 tahun, Musetti yang mengantongi 85 poin di sepanjang dua set pertama, hanya mendapatkan 17 poin di sisa pertandingan sehingga harapannya untuk menjadi petenis putra kedelapan di Open Era yang melaju ke perempatfinal pada debutnya di Grand Slam, kandas sudah.

“Ia memiliki servis dan forehand yang bertenaga, dua senjata andalan,” komentar Djokovic tentang Musetti.

“Ia berada dalam performa yang cukup baik. Ia menyelesaikan musim lalu dengan sangat meyakinkan. Ia juga mengawali musim ini dengan meyakinkan, termasuk mengalahkan Dominic Thiem di Australia. Ia memiliki begitu banyak kekuatan dalam permainannya. Saya harus berada dalam kondisi terbaik saya demi mendapat peluang untuk menang.”

Musetti melesatkan 25 winner di sepanjang dua set pertama dan tampak tenang untuk memetik kemenangan terbesar dalam kariernya. Dengan backhand satu tangan untuk melakoni rally-rally dari area baseline, petenis peringkat 76 dunia memenangkan empat poin pertama di babak tiebreak set kedua sebelum unggul dengan dua set.

Namun, petenis unggulan pertama menyusun kembali kekuatan dan memenangkan 28 dari 30 poin dari kedudukan 3-1 di set ketiga sampai unggul 4-0 di set keempat, sebelum Musetti memutuskan mundur dari pertandingan tersebut.

Djokovic yang musim ini mencatatkan 24-3, termasuk memenangkan gelar Australian open dan Serbia Open, selanjutnya akan menantang petenis unggulan kesembilan, Matteo Berrettini yang melaju tanpa memukul satu bola pun setelah lawannya, Roger Federer memutuskan mundur dari French Open beberapa hari sebelum pertandingan dimulai.

Pertemuan di French Open musim ini akan menjadi pertemuan kedua Djokovic melawan Berrettini setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Berrettini dengan dua set langsung di ATP Finals musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Lorenzo Musetti, Matteo Berrettini

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini