Hasil French Open: Novak Djokovic Hadang Lorenzo Musetti Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jun 2021, 10:29 WIB
Novak Djokovic melenggang ke babak keempat French Open untuk kali ke-12 dalam kariernya

Novak Djokovic tak buang banyak waktu di babak ketiga French Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic meluncur ke babak keempat French Open dan melanjutkan petualangan demi mengantongi gelar Grand Slam ke-19 dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Serbia menghasilkan permainan tingkat tinggi dari awal babak ketiga French Open musim 2021 demi memetik kemenangan impresif 6-1, 6-4, 6-1 atas petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis dalam waktu 1 jam 32 menit di Lapangan Philippe Chatrier.

Juara French Open musim 2016 kini mencatatkan 23-3 pada musim 2021 berkat mengklaim kemenangan keempat secara beruntun atas Berankis. Ia melesatkan 30 winner dan hanya kehilangan lima poin dari servis pertamanya.

Juara Australian Open musim 2021 memenangkan 20 dari 28 poin pertama dan belum sampai menit ke-23 Berankis akhirnya berhasil mempertahankan servisnya sebelum petenis unggulan pertama melesatkan winner ke-11 untuk menyelesaikan set pertama.

Dari kedudukan 5-4 di set kedua, petenis peringkat 1 dunia menyambar lima game secara beruntun dan terpaut satu poin lagi demi keunggulan 5-0 di set ketiga, tetapi pengembalian forehandnya terlalu melebar. Hal tersebut tidak menggoyahkan petenis unggulan pertama dan akhirnya mengklaim game ketujuh demi memastikan diri lolos ke babak 16 besar French Open musim ini.

Kini, petenis berusia 34 tahun, Djokovic melenggang ke babak keempat di Roland Garros, Paris untuk kali ke-12 secara beruntun. Tantangan selanjutnya yang akan ia hadapi adalah petenis berusia 19 tahun, Lorenzo Musetti.

“Kami belum pernah bertanding melawan satu sama lain, tetapi kami pernah berlatih bersama di clay-court musim ini, beberapa kali di Monte Carlo dan turnamen lain,” tutur Djokovic menantikan pertemuan pertamanya melawan Musetti di turnamen ATP.

“Saya benar-benar menyukai cara ia bermain. Ia memiliki banyak kekuatan dari forehand dan backhandnya. Ia bisa bermain dengan banyak spin. Ia bisa memainkan bola-bola pendek maupun dropshot. Ia benar-benar memiliki permainan yang lengkap.”

“Ia tantangan yang besar bagi saya. Jadi, tidak perlu dipertanyakan bahwa saya harus bermain dengan level yang tinggi, karena ia akan bermain tanpa beban. Saya yakin ia akan tampil habis-habisan dan benar-benar mencoba untuk memainkan permainan terbaiknya di salah satu panggung terbesar.”

Perjalanan petenis berkebangsaan Italia, Musetti menuju babak keempat French Open sangat berliku setelah ia harus mengerahkan kemampuan terbaik selama 3 jam 7 menit demi menumbangkan rekan senegaranya, Marco Cecchinato dengan 3-6, 6-4, 6-3, 3-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Ricardas Berankis, Lorenzo Musetti

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini