Hasil French Open: Novak Djokovic Atasi Tantangan Alex Molcan

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Novak Djokovic tak biarkan Alex Molcan halangi jalan di French Open

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic belum pernah kalah di French Open sebelum babak ketiga sejak musim 2005 dan musim ini ia berhasil mempertahankan rekor tersebut.

Petenis unggulan pertama mengalahkan petenis berkebangsaan Slovakia, Alex Molcan dengan 6-2, 6-3, 7-6, termasuk menembakkan 40 winner dengan melakukan 19 unforced error dalam perjalanan memetik kemenangan ke-83 di French Open.

“Saya merasa senang dengan bagaimana perasaan saya di lapangan dan cara saya menyerang bola,” seru Djokovic. “Saya pikir saya juga menghadapi tantangan dan bertanding melawan spesialis clay-court, seseorang yang merupakan lawan lihai dan pekan lalu tampil di final Lyon Open. Itu tidak pernah akan menjadi pertandingan yang mudah, tetapi saya pikir saya tampil dengan sangat baik.”

Molcan tiba di Roland Garros dengan performa apik setelah melenggang ke dua final turnamen clay-court musim ini di Marakesh dan Lyon. Tetapi tampil di turnamen prestisius dan menghadapi permainan baseline tanpa henti petenis peringkat 1 dunia tampak terlalu berlebihan baginya.

Unforced error yang mengalir dari petenis berkebangsaan Slovakia seringkali terjadi selama service gamenya di set pertama. Ia melakukan tiga kesalahan ketika melakukan servis pada kedudukan 1-2 sehingga memberikan peluang break kepada juara bertahan, lalu melakukan tiga kesalahan lagi pada kedudukan 2-5 sehingga memberikan keunggulan bagi lawan di seberang netnya.

Sementara Djokovic tidak menghadapi banyak kendala dengan servisnya sendiri di dua set pertama. Ia memenangkan 29 dari 34 poin servis pertamanya dan tidak menghadapi break point, membuatnya bebas untuk menyerang dengan groundstrokenya dan maju ke area net demi memetik kemenangan menggunakan volley.

Petenis berusia 24 tahun, Molcan menawarkan kegigihan lebih di set ketiga sebelum memasuki babak tiebreak. Tetapi, petenis unggulan pertama memanfaatkan dua kesalahan dari forehand petenis berkebangsaan Slovakia demi kedudukan 3/2 sebelum akhirnya menutup pertandingan ketika waktu menunjukkan 2 jam 15 menit.

Petenis berkebangsaan Serbia belum pernah kehilangan satu set pun di dua babak pertama French Open sejak musim 2010 dan ia belum kehilangan satu set pun melawan Molcan dalam head to head mereka yang ia pimpin dengan 2-0.

Menantikan Djokovic di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene yang bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menenggelamkan petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas dengan 4-6, 6-4, 7-6, 6-4. Sampai saat ini petenis berkebangsaan Serbia unggul dalam head to head mereka dengan 3-0.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Alex Molcan, Aljaz Bedene

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-novak-djokovic-atasi-tantangan-alex-molcan
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini