Hasil French Open: Maria Sakkari Pulangkan Juara Bertahan Tanpa Trofi

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Jun 2021, 21:23 WIB
Maria Sakkari melaju ke semifinal French Open 2021

Ekspresi tak percaya Maria Sakkari usai tundukkan juara bertahan di perempatfinal French Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-17, Maria Sakkari menjadi petenis putri Yunani pertama yang melenggang ke semifinal Grand Slam di French Open musim 2021.

Hal yang lebih menakjubkan adalah pencapaian tersebut petenis unggulan ke-17 torehkan setelah menumbangkan juara bertahan, Iga Swiatek – petenis yang memenangkan French Open musim 2020 tanpa kehilangan satu set pun – dengan 6-4, 6-4.

Petenis peringkat 18 dunia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis non unggulan asal Ceko, Barbora Krejcikova demi satu tempat di final French Open, setelah petenis unggulan ke-17 mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek yang meminta jeda untuk alasan medis di awal set kedua.

Sementara semifinal lain diisi oleh petenis unggulan ke-31, Anastasia Pavlyuchenkova dan petenis non unggulan berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Ini mimpi yang menjadi nyata. Saya tidak tahu, ini perasaan yang sangat luar biasa dan saya tidak bisa melakukannya tanpa tim saya dan dukungan mereka,” seru Swiatek.

“Kami masih menghadapi jalan panjang untuk dilalui, tetapi kami mengambil langkah besar hari ini (9/6). Saya menikmati diri saya sendiri, duduk, dan mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa itu pertandingan penting, tetapi saya harus menikmatinya.”

Untuk kali kedua di Open Era, ada empat petenis yang melaju ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama di nomor tunggal putri setelah Australian Open musim 1978.

Lebih jauh lagi, untuk kali kelima dalam sejarah French Open, petenis di luar peringkat 10 besar akan mengangkat trofi Coupe Suzanne Lenglen pada hari Sabtu (12/6) mendatang.

Sakkari menjadi petenis berkebangsaan Yunani kedua yang lolos ke semifinal French Open nomor tunggal pada musim ini setelah rekan senegaranya, Stefanos Tsitsipas juga mencapai prestasi tersebut di nomor tunggal putra.

Swiatek menyambar keunggulan 2-0 di set pertama sebelum petenis unggulan ke-17 dengan cepat menyamakan kedudukan dan mematahkannya lagi demi keunggulan 5-4. Petenis berkebangsaan Yunani dengan percaya diri mengantongi set pertama sehingga mengakhiri kemenangan 22 set secara beruntun petenis berkebangsaan Polandia di French Open.

Ketika Swiatek tertinggal 0-2 di set kedua, ia meninggalkan lapangan untuk alasan medis dan kembali setelah paha kanannya dibebat. Ia harus berjuang keras demi menghindari tertinggal dengan dua peluang break di game kelima sebelum pengembaliannya terlalu melebar pada peluang match point ketiga Sakkari.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Maria Sakkari, Iga Swiatek

2027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini