Hasil French Open: Langkah Holger Rune Ke Babak 16 Besar Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Minggu 29 Mei 2022, 17:37 WIB
Holger Rune bukukan satu tiket babak 16 besar French Open

Holger Rune

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Debut di French Open musim 2022, petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune bersinar ketika berlaga di salah satu lapangan utama, Court Philippe Chatrier.

Juara di Munich musim 2022 tampil impresif ketika memetik kemenangan 6-3, 6-3, 6-3 atas petenis tuan rumah, Hugo Gaston, sehingga membukukan laga babak keempat melawan petenis unggulan keempat sekaligus runner up French Open musim 2021, Stefanos Tsitsipas.

Pertandingan tersebut sangat menghibur para penonton, setelah dihiasi rally-rally panjang dan banyak kejutan meskipun kedudukan akhirnya tampak seperti pertandingan yang mulus. Tercipta kombinasi 10 peluang break servis dengan petenis berusia 19 tahun, Rune mengkonversi tujuh dari 11 peluang break yang ia ciptakan.

Petenis peringkat 74 dunia, Gaston memicu atmosfer panas dengan mematahkan petenis peringkat 40 dunia di game pembuka pertandingan, tetapi petenis peringkat 40 dunia meresponnya dengan brilian ketika ia menyambar lima game secara beruntun, sehingga ia membuat para penonton terdiam.

Setelah petenis berkebangsaan Denmark melalui set kedua dan memenangkannya, ia tetap mempertahankan momentum dengan menyambar keunggulan 5-1 di set ketiga, sehingga peluangnya untuk menjejakkan kaki di babak 16 besar French Open semakin terbuka lebar.

Namun, baik Gaston maupun para penonton pantang menyerah, setelah ia mulai mengejar hingga kedudukan menjadi 3-5. Melihat hal tersebut, Rune tidak panik bahkan tampil lebih baik di beberapa rally panjang sebelum mencapai garis finish tanpa ada tambahan drama.

Kedua petenis menghasilkan winner dengan jumlah yang sama, yakni 30 winner. Petenis peringkat 40 dunia melakukan 38 unforced error, sedangkan Gaston melakukan 31 unforced error.

Pekan ini, petenis berusia 19 tahun melakoni Grand Slam ketiga dalam kariernya dan membuka French Open dengan menundukkan petenis unggulan ke-14, Denis Shapovalov. Ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Swiss, Henri Laaksonen di babak kedua sebelum mengatasi petenis berusia 21 tahun, Gaston. Ia belum kehilangan satu set pun dan baru satu kali kehilangan lebih dari tiga game dalam satu set, yakni ketika Shapovalov membawanya memasuki babak tiebreak set ketiga.

Di babak keempat French Open, Rune akan bertemu petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas untuk kali pertama. Ia merupakan salah satu petenis non unggulan yang berada di antara petenis yang lolos ke babak keempat, bersama petenis berkebangsaan Spanyol, Bernabe Zapata Miralles.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Holger Rune, Hugo Gaston

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-langkah-holger-rune-ke-babak-16-besar-tak-terbendung
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini