Hasil French Open: Langkah Cori Gauff Menuju Babak Ketiga Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Jun 2021, 11:32 WIB
Cori Gauff tembus babak ketiga French Open 2021

Cori Gauff ketika berlaga di babak kedua French Open 2021

Berita Tenis: Performa luar biasa Cori Gauff di clay-court masih berlanjut setelah ia memastikan diri melenggang ke babak ketiga French Open musim 2021.

Petenis unggulan ke-24 sukses mengandaskan petenis berkebangsaan Cina, Wang Qiang dengan 6-3, 7-6, termasuk mengkonversi empat dari delapan peluang break point yang ia ciptakan.

Petenis peringkat 25 dunia kini mencatatkan 23-9 setelah memetik kemenangan atas petenis peringkat 39 dunia, Wang dan melaju ke babak ketiga French Open untuk kali pertama dalam kariernya. Kemenangan ke-23 pada musim ini juga menempatkan dirinya berada di posisi lima besar sebagai petenis putri dengan kemenangan paling banyak.

Selain itu, setelah tampil di semifinal Italian Open, Roma dan perempatfinal di Charleston, pada musim ini petenis AS mencatatkan 14-3 di turnamen clay-court.

Sebelum bertemu di Roland Garros, Paris, Gauff dan Wang baru bertemu kurang dari dua pekan lalu setelah mereka bertemu di final Emilia Romagna Open, Parma yang dimenangkan petenis peringkat 25 dunia dengan dua set langsung.

Namun kali ini, kemenangan dua set langsung sedikit disangsikan setelah petenis berusia 17 tahun tertinggal dengan peluang break di set kedua, bahkan menghadapi set point milik Wang pada kedudukan 4-5. Tetapi petenis AS berhasil keluar dari lubang jarum dan memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak, Gauff tampil dominan, termasuk menyerang dengan backhand menyilang di momen-momen krusial dalam perjalanan merebut keunggulan 6/1. Pada peluang match point pertamanya, petenis unggulan ke-24 menembakkan winner yang menyentuh garis dan menjadi pukulan pamungkas di pertandingan tersebut.

Demi satu tempat di babak keempat French Open, Gauff akan berjumpa rekan senegaranya sekaligus runner up Australian Open musim 2021, Jennifer Brady, yang memenangkan pertemuan pertama mereka di Lexington musim lalu.

Berlaga di Lapangan Simonne Mathieu, petenis unggulan ke-13, Brady harus berjuang habis-habisan selama 2 jam 11 menit demi mengaramkan petenis tuan rumah, Fiona Ferro dengan 6-4, 2-6, 7-5.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, Brady harus bangkit sebanyak dua kali setelah tertinggal dengan peluang break di set penentu demi mengalahkan petenis peringkat 51 dunia, Ferro.

Petenis unggulan ke-13 menggunakan serangkaian forehand demi mempertahankan dua service game terakhirnya di pertandingan tersebut sebelum mengkonversi peluang match point pertama setelah pengembalian forehand Ferro bersarang di net.

Bagi Brady, perjalanan menuju babak ketiga merupakan pencapaian terbaiknya sampai saat ini dari lima kunjungannya ke French Open.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cori Gauff, Wang Qiang, Jennifer Brady, Fiona Ferro

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini