Hasil French Open: Laga Djokovic Kontra Khachanov Tersaji Di Babak 16 Besar

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Okt 2020, 10:06 WIB
Novak Djokovic hanya kehilangan lima game di babak ketiga French Open 2020

Novak Djokovic catatkan 71-14 di French Open

Berita Tenis: Novak Djokovic dengan mudah mengandaskan lucky loser asal Kolombia, Daniel Elahi Galan demi satu tempat di babak 16 besar French Open musim ini.

Petenis peringkat 1 dunia mematahkan servis Elahi Galan dalam tujuh kesempatan dan mengamankan kelima break point yang ia hadapi demi mengukir kemenangan telak 6-0, 6-3, 6-2, kemenangan yang membuatnya mencatatkan 71-14 di Roland Garros. Catatan tersebut masih jauh di bawah Rafael Nadal yang memiliki catatan memukau 96-2, tetapi ia unggul tipis atas Roger Federer yang mencatatkan 70-17.

Di sepanjang babak ketiga French Open musim ini, bintang tenis Serbia memperlihatkan sportivitas tinggi. Dengan hujan turun sangat lebat, atap Lapangan Philippe Chatrier pun ditutup dan Elahi Galan sempat tergelincir di sisi lapangannya. Melihat hal tersebut, petenis unggulan pertama meminta pertandingan untuk dihentikan sejenak di game keempat set kedua sampai kondisi lapangan imbang bagi kedua petenis.

Petenis berusia 33 tahun juga bahkan membantu pihak penyelenggara turnamen untuk menambahkan clay tambahan di area sisi lapangan Elahi Galan. Ia mengambil sikat karet dan membantu meratakan area baseline petenis peringkat 153 dunia.

Terkait performa juara Grand Slam di Melbourne musim ini di Roland Garros, tidak perlu diragukan lagi. Dari tiga pertandingan yang telah ia lakoni, ia hanya kehilangan 15 game dan sebelum menjejakkan kaki di Roland Garros, ia juga memenangkan gelar turnamen clay-court di Roma.

“Jika anda bisa menenangkan diri dari awal pertandingan, yang saya lakukan di tiga pertandingan pertama saya di sini, maka hal itu akan membuat lawan kewalahan untuk benar-benar percaya bahwa mereka bisa bangkit dan membalikkan keadaan,” ungkap Djokovic.

Demi satu tempat di perempatfinal French Open, Djokovic akan menantang Karen Khachanov. Djokovic mengantongi keunggulan 3-1, tetapi petenis berkebangsaan Rusia memenangkan pertemuan mereka di final Paris Masters musim 2018 sehingga ia berhasil mengantongi gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini.

Di lapangan nomor 14, petenis unggulan ke-16, Khachanov menumbangkan petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin dengan 6-2, 3-6, 6-4, 6-2 demi melaju ke babak keempat French Open untuk kali keempat secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Rusia yang kini mencatatkan 13-3 di Roland Garros, mendaratkan 33 winner dan mematahkan servis Garin dalam delapan kesempatan sebelum Garin menelan kekalahan keempat dari 19 pertandingan yang ia lakoni di turnamen clay-court musim ini.

Khachanov akan berusaha menyamai pretasi terbaiknya di Grand Slam ketika bertemu Djokovic. Musim lalu, petenis berusia 24 tahun melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open sebelum kalah dari Dominic Thiem.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Karen Khachanov

856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini