Hasil French Open: Kei Nishikori Kembali Buktikan Diri Di Laga Lima Set

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Jun 2021, 08:18 WIB
Kei Nishikori lolos ke babak ketiga French Open 2021

Kei Nishikori kini catatkan 26-7 di laga lima set

Berita Tenis: Jika anda memasuki set kelima, maka Kei Nishikori adalah orang yang tepat. Satu kali lagi ia membuktikan bahwa ia bisa melalui set kelima untuk kali kedua di French Open musim 2021.

Berkompetisi demi satu tempat di babak ketiga French Open, petenis berkebangsaan Jepang berjuang habis-habisan untuk melumpuhkan petenis unggulan ke-23, Karen Khachanov dengan 4-6, 6-2, 2-6, 6-4, 6-4 dalam waktu 4 jam.

Beberapa hari sebelumnya di babak pertama, petenis berkebangsaan Jepang juga melalui laga lima set melawan petenis berkebangsaan Italia, Alessandro Giannessi, tetapi mantan petenis peringkat 4 dunia menolak untuk menyerah dan kini mencatatkan 26-7 pada laga yang harus berakhir dengan lima set usai mengalahkan Khachanov.

“Setelah kekalahan di set ketiga, saya tetap mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tetap bermain. Tidak ada jawaban bagi saya, tetapi saya tetap bermain,” aku Nishikori.

“Tubuh saya mengatakan tidak, tetapi pikiran saya mengatakan untuk tetap bermain. Saya mampu memenangkan set keempat tanpa memikirkan apa pun. Tentu, di set kelima anda ingin berjuang sampai akhir.”

Petenis berusia 31 tahun kini memenangkan sepuluh dari 11 laga lima set terakhir yang ia lakoni dan memiliki rekor terbaik di antara para petenis lain untuk hal tersebut.

“Semua orang mengatakan bahwa saya memiliki rekor yang cukup baik. Jadi, kadang-kadang saya harus berpikir bahwa saya harus tetap mencatatkan rekor saya setelah melalui lima set,” tambah Nishikori.

“Hal itu juga memberi saya sedikit kesenangan. Saya pikir di set kelima saya benar-benar memainkan permainan apik, lebih dari set mana pun. Walaupun saya lelah, saya pikir saya bermain dengan lebih baik dan lebih bebas, serta lebih agresif dan tidak pasif. Saya pikir saya melakukan banyak hal positif, terutama di set terakhir.”

Nishikori yang telah tiga kali melaju ke perempatfinal French Open kini akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swiss, Henri Laaksonen yang menyebabkan salah satu kekalahan mengejutkan.

Petenis peringkat 150 dunia, Laaksonen mematahkan lima kekalahan beruntun dengan mengalahkan Yannick Hanfmann di babak pertama French Open.

Sekali lagi, Laaksonen menahan rasa tegangnya untuk menaklukkan petenis unggulan ke-11, Roberto Bautista Agut dengan 6-3, 2-6, 6-3, 6-2.

Jika Nishikori berhasil mengatasi Laaksonen, ia akan berpeluang bertemu petenis unggulan keenam, Alexander Zverev di babak keempat. Musim ini, kedua petenis telah bertemu dalam dua kesempatan, yakni di Madrid dan Roma. Kedua pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Zverev.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Kei Nishikori, Karen Khachanov, Henri Laaksonen

1328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini