Hasil French Open: Juan Martin Del Potro Bungkam Julien Benneteau Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Jun 2018, 17:30 WIB
Hasil French Open: Juan Martin Del Potro Bungkam Julien Benneteau Di Babak Kedua

Juan Martin del Potro

Ligaolahraga.com -

Hasil French Open: Juan Martin del Potro seperti mengalami dejavu, karena untuk kali kedua dalam pekan ini, del Potro harus berkompetisi di depan para penonton bersemangat yang menyemangati petenis tuan rumah. Satu hal yang masih tetap sama, del Potro keluar sebagai juara.

Petenis unggulan kelima, del Potro sukses membungkam Julien Benneteau dengan 6-4, 6-3, 6-2 demi melaju ke babak ketiga di Roland Garros untuk kali kedua secara beruntun. Sebelumnya, del Potro belum berkompetisi di French Open lagi sejak musim 2012.

“Saya merasa lebih baik daripada babak pertama. Saya mampu menghasilkan lebih banyak winner dan berlari dengan lebih baik. Level permainan saya sedikit lebih tinggi. Jadi, hal ini membuat saya prima dan saya senang mengetahui bahwa saya berkembang dari hari ke hari serta saya masih memiliki peluang untuk melakoni pertandingan selanjutnya,” jelas del Potro.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-25 del Potro di musim ini (25-6). Kemenangan babak pertamanya atas petenis tuan rumah, Nicolas Mahut membuatnya menjadi petenis Argentina ketiga yang mencatatkan 80 kemenangan di ajang Grand Slam (Guillermo Vilas (139) dan David Nalbandian (86)).

Setelah menumbangkan Benneteau, del Potro akan bertemu dengan Albert Ramos Vinolas yang menyisihkan Casper Ruud dengan 6-4, 6-2, 6-4.

“Sebagai petenis kidal, forehandnya (Ramos Vinolas) adalah pukulan terbaiknya. Para petenis Spanyol, mereka senang melakoni pertandingan yang panjang, jadi melawannya pasti akan menjadi tantangan yang menyulitkan,” imbuh del Potro.

Petenis Argentina lainnya yang juga melenggang ke babak ketiga tanpa hadapi kendala adalah petenis unggulan ke-11, Diego Schwartzman yang menumbangkan Adam Pavlasek dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3, 6-1 dalam waktu 1 jam 27menit.

Schwartzman akan menghadapi ujian yang cukup menyulitkan ketika bertemu petenis muda Kroasia, Borna Coric. Petenis berusia 21 tahun, Coric yang terpaut dua kemenangan lagi dari mencatatkan 100 kemenangan di turnamen, berhasil melumpuhkan Thomas Fabbiano dengan 4-6, 6-3, 6-1, 6-1.

Coric mendominasi head to head melawan Schwartzman dengan memenangkan kedua pertemuan mereka sebelumnya dengan dua set langsung. Dari keempat set yang dimenangkan Coric, tidak ada yang melebihi 6-3 dan salah satu kemenangan yang didapatnya berlangsung di clay-court Marakesh musim lalu ketika ia berhasil memenangkan gelarnya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Juan Martin Del Potro, Julien Benneteau, Albert Ramos Vinolas, Diego Schwartzman, borna coric

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-juan-martin-del-potro-bungkam-julien-benneteau-di-babak-kedua
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini