Hasil French Open: Iga Swiatek Tak Habiskan Banyak Waktu Demi Maju Ke Final

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Jun 2022, 22:25 WIB
Iga Swiatek tampil brutal demi segel tiket final French Open

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek masih mempertahankan performa spektakuler setelah ia memastikan diri lolos ke final French Open musim 2022.

Petenis peringkat 1 dunia tidak menghabiskan waktu lama untuk mengatasi tantangan Daria Kasatkina dan membantainya dengan hasil telak 6-2, 6-1 di semifinal French Open. Dengan kemenangan tersebut, kini ia mengantongi 34 kemenangan secara beruntun.

Tugas yang dihadapi petenis unggulan ke-20, Kasatkina merupakan tugas yang cukup berat setelah ia hanya memenangkan 11 game dari tiga pertemuan terakhir yang ia lakoni melawan petenis berkebangsaan Polandia yang masih mempertahankan dominasinya melawan petenis unggulan ke-20 di semifinal French Open musim ini.

Tidak lupa, petenis unggulan pertama melontarkan pujian kepada para penonton yang memadati Court Philippe Chatrier.

“Lebih mudah untuk melakoni pertandingan dengan dukungan seperti itu,” seru Swiatek. “Saya mendapatkannya di setiap tempat di mana saya bermain musim ini.”

“Masih mengejutkan saya ketika saya mulai berkiprah tepat setelah musim pertama saya adalah pandemi COVID-19 dan saya tidak yakin berapa banyak orang Polandia yang datang, jadi, itu masih mengejutkan saya.”

Petenis yang musim ini memenangkan lima gelar secara beruntun juga membicarakan tentang bekerja sama dengan psikolog agar tetap membuatnya fokus dan ia menyatakan bahwa target utamanya adalah tidak terbawa dengan pemikiran akan melakoni pertandingan besar.

“Saya berusaha memperlakukan setiap pertandingan dengan cara yang sama. Jika saya menyadari itu adalah salah satu pertandingan terbesar pada musim ini, hal itu akan membuat saya stres, jadi, saya berusaha untuk fokus dengan tugas saya dan saya mendengarkan musik,” papar Swiatek.

Kasatkina mendapatkan peluang di set pertama, tetapi harus membayar mahal untuk sejumlah peluang yang ia lewatkan setelah petenis peringkat 1 dunia memenangkannya dengan tanpa banyak kendala.

Set pertama ditutup dengan pengembalian backhand cantik petenis berkebangsaan Polandia dan ia tampak menemukan ritme permainan setelah awal yang sedikit goyah. Keyakinan tersebut juga tampaknya menguras energi Kasatkina yang kewalahan di awal set kedua.

Peluang break di awal set kedua menempatkan petenis unggulan pertama memegang kontrol pertandingan sebelum ia mengamankan satu tempat di final French Open kedua dan akan berusaha menambah koleksi gelar Grand Slam.

Sementara itu, Swiatek menyamai pencapaian Venus Williams dengan mengklaim 34 kemenangan secara beruntun dan ia memiliki peluang untuk mematahkan rekor tersebut di final French Open.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-iga-swiatek-tak-habiskan-banyak-waktu-demi-maju-ke-final
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini