Hasil French Open: Iga Swiatek Awali Usaha Pertahankan Gelar Tanpa Drama

Penulis: Dian Megane
Rabu 31 Mei 2023, 07:38 WIB
Hasil French Open: Iga Swiatek Awali Usaha Pertahankan Gelar Dengan Meyakinkan

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Perjalanan petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek untuk mempertahankan gelar French Open di Roland Garros, Paris musim 2023 berjalan dengan mulus.

Petenis unggulan pertama tidak menghadapi banyak kendala ketika membantai petenis berkebangsaan Spanyol, Cristina Bucsa dengan 6-4, 6-0 di babak pertama French Open.

Juara US Open musim 2022 mengawalinya dengan perlahan, tetapi pada akhirnya, ia menemukan performa terbaik untuk mengalahkan Bucsa dengan dua set langsung dan membukukan satu tempat di babak kedua setelah 1 jam 22 menit.

Ada sejumlah pertanyaan yang mencuat terkait kebugaran petenis unggulan pertama setelah ia terpaksa mengundurkan diri dari Italian Open di Roma karena cedera paha dan bagaimana petenis berkebangsaan Polandia mengawali pertandingan tidak cukup untuk membungkam pihak-pihak yang meragukannya karena ia dipatahkan sebanyak dua kali di set pertama ketika melakoni lima game pertama.

Petenis yang telah dua kali menjuarai French Open menjawabnya dengan meyakinkan setelah ia memenangkan set kedua dalam 22 menit saja.

“Ini adalah turnamen yang sama sekali berbeda. Saya bermain di sini musim lalu dan itu sudah lama. Ini perjalanan yang sama sekali baru dan saya memiliki pengalaman bermain di sini. Saya tahu rasanya selalu nyaman. Saya hanya akan fokus dengan masa depan,” ungkap Swiatek.

Mengawali pertandingan, Bucsa tampil cukup mengejutkan setelah ia mampu mengimbangi permainan petenis peringkat 1 dunia ketika kedudukan menunjukkan 3-3. Dari kedudukan tersebut, kedua petenis mempertahankan servis masing-masing, tetapi sekali lagi petenis unggulan pertama harus dibuat berkeringat karena ia harus mengamankan sebuah peluang break point sebelum merebut keunggulan 5-4. Ia pada akhirnya memenangkan set pertama dalam waktu 47 menit setelah memaksa petenis berkebangsaan Spanyol meakukan kesalahan.

Set kedua berlangsung lebih mulus bagi petenis peringkat 1 dunia yang tampak sepenuhnya bugar dan fokus untuk mempertahankan gelar French Open. Ia membuat pertandingan tampak mudah setelah ia mampu menyambar delapan game secara beruntun untuk menyelesaikan set kedua dengan lebih cepat.

“Babak pertama selalu menantang, terutama di set pertama,” lanjut Swiatek. “Saya tidak ingat bermain dalam kondisi yang berangin seperti itu di sini. Saya hanya harus menyesuaikan diri dengan hal itu dan menyesuaikan gerak kaki saya, tetapi saya merasa gembira saya bisa melaluinya dan bermain dengan lebih baik di set kedua.”

Menantikan Swiatek di babak kedua adalah petenis AS, Claire Liu yang juga tampil apik ketika membungkam petenis berkebangsaan Swiss, Ylena In Albon 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Cristina Bucsa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-iga-swiatek-awali-usaha-pertahankan-gelar-tanpa-drama
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini