Hasil French Open: Felix Auger Aliassime Klaim Kemenangan Pertama Di Paris

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Mei 2022, 03:39 WIB
Berjuang sekuat tenaga, Felix Auger Aliassime petik kemenangan perdana di French Open

Felix Auger Aliassime [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime selamat dari kekalahan mengejutkan di babak pertama French Open musim 2020 usai tertinggal dengan dua set.

Petenis peringkat 9 dunia bangkit dari awal yang lamban sebelum menyisihkan petenis berkebangsaan Peru, Juan Pablo Varillas dengan 2-6, 2-6, 6-1, 6-3, 6-3 di Court Philippe Chatrier. Dengan kemenangan tersebut, ia kini berhasil melenggang ke babak kedua French Open untuk kali pertama.

“Cukup mengecewakan bagaimana pertandingan berjalan, saya benar-benar berharap untu hal yang lebih baik,” aku Auger Aliassime.

“Tetapi saya pikir itulah mengapa saya juga ingin benar-benar mendorong diri saya sendiri dan benar-benar mencoba semua hal. Saya merasa saya mengerahkan semua hal. Karena itu hari yang penting bagi saya, kemenangan yang penting. Saya benar-benar ingin mendapatkan kemenangan pertama di sini.”

Di pertandingan yang ketat, petenis berkebangsaan Kanada berjuang keras untuk mengatasi variasi dan intensitas petenis peringkat 122 dunia, Pablo Varillas di dua set pertama dengan petenis berkebangsaan Peru tampak termotivasi pada debutnya di Grand Slam.

Namun, petenis berkebangsaan Kanada mampu membalikkan keadaan, termasuk mengurangi unforced error dari raketnya. Ia menemukan kembali ritme servis pertamanya dan memukul dengan kekuatan yang lebih kuat, serta memaksa Pablo Varillas untuk melakukan kesalahan setelah 3 jam 13 menit.

Musim ini, petenis berusia 21 tahun tampil untuk kali ketiga di French Open dan selanjutnya akan bertemu Aslan Karatsev atau Camilo Ugo Carabelli. Awal bulan ini, petenis berkebangsaan Kanada lolos ke perempatfinal di Madrid dan Roma.

Pada pertemuan pertama mereka, Pablo Varillas mengawali pertandingan dengan cepat melawan petenis unggulan kesembilan dan ia menemukan ritme permainan untuk mendapatkan peluang break. Ia memukul dengan groundstroke yang konsisten dan akurat di set pembuka yang berlangsung selama 90 menit, termasuk hanya melakukan tujuh unforced error di sepanjang dua set pertama.

Namun, Auger Aliassime menolak untuk menyerah, termasuk menaikkan level permainan di set ketiga, tidak lagi melakukan terlalu banyak kesalahan, dan mulai mengambil bola lebih awal, sementara lawan di seberang netnya mulai kelelahan.

Petenis berkebangsaan Kanada memenangkan 100 persen poin dari servis pertamanya di set keempat demi menyamakan kedudukan dua set sama sebelum ia mendapatkan peluang break krusial di game kedelapan set kelima untuk akhirnya mematahkan kegigihan petenis berkebangsaan Peru. Setelah ia mempertahankan servisnya, ia pun berteriak sebagai luapan kelegaan.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp mengalahkan Pavel Kotov dengan 6-3, 3-6, 6-3, 6-2 demi melangkah ke babak kedua pada penampilan pertamanya di French Open dan akan bertemu petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini yang mengandaskan petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin dengan 6-4, 7-5, 6-4.

Fognini akan mengantongi kemenangan ke-400 dalan kariernya jika ia berhasil mengatasi van de Zandschulp.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Felix Auger Aliassime, Juan Pablo Varillas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-felix-auger-aliassime-klaim-kemenangan-pertama-di-paris
7607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini