Hasil French Open: Elena Rybakina Lulus Ujian Linda Noskova

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Jun 2023, 11:49 WIB
Hasil French Open: Elena Rybakina Buyarkan Mimpi Linda Noskova

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina membukukan satu tempat di babak ketiga French Open untuk kali ketiga secara beruntun berkat kemenangan dua set langsung.

Petenis unggulan keempat membutuhkan waktu 1 jam 26 menit demi mengeleminasi petenis berkebangsaan Ceko, Linda Noskova dengan 6-3, 6-3 di babak kedua French Open.

Kini juara Wimbledon musim 2022 mengantongi delapan kemenangan secara beruntun setelah ia memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 pertama yang digelar di clay-court dua pekan lalu di Roma. Ia juga mencatatkan 32-7 pada musim 2023, setelah ia juga memenangkan gelar di Indian Wells dan lolos ke final Australian Open.

Sementara petenis berusia 18 tahun, Noskova debut di turnamen WTA tepat 12 bulan lalu setelah terkualifikasi di French Open musim 2022. Satu musim kemudian, ia naik ke peringkat 40 besar setelah memperlihatkan sejumlah performa memukau, termasuk ketika ia lolos ke final turnamen WTA pertama dalam kariernya di Adelaide awal musim ini.

Usai memanfaatkan peluang break, Rybakina mengawali set pertama dengan keunggulan 2-1. Dari kedudukan tersebut, kedua petenis saling kejar mengejar angka sebelum Noskova berjuang keras demi mengamankan lima peluang set point. Tetapi setelah itu ia malah melakukan pelanggaran ganda secara beruntun, yang tentunya menguntungkan petenis unggulan keempat.

Di set kedua, Noskova mendapatkan peluang break pertamanya di game ketujuh, satu-satunya service game kurang meyakinkan petenis berkebangsaan Kazakhstan di set tersebut setelah ia melakukan kesalahan yang tidak perlu. Tetapi petenis berkebangsaan Ceko tidak mampu memanfaatkan tiga peluang break point yang ia ciptakan, berbanding terbalik dengan petenis berkebangsaan Kazakhstan yang mampu tampil lebih baik sebelum unggul dengan 5-3 dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

Rybakina selanjutnya akan menghadapi tes yang berbeda di babak ketiga French Open ketika ia bertemu petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo yang mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic dengan 6-4, 6-1 dalam waktu 1 jam 29 menit.

Jelang pertemuan di Roland Garros musim ini, Sorribes Tormo memenangkan pertemuan sebelumnya melawan Rybakina dengan tiga set di Miami musim 2021.

Pemenang pertandingan tersebut akan bertemu petenis unggulan ke-14, Beatriz Haddad Maia atau petenis unggulan ke-23, Ekaterina Alexandrova di babak keempat French Open.

Haddad Maia harus berjuang ekstra keras ketika menumbangkan Diana Shnaider dengan 6-2, 5-7, 6-4, sedangkan Alexandrova melalui jalan yang mulus ketika membantai petenis berkebangsaan Jerman, Anna Lena Friedsam dengan hasil telak 6-2, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Elena Rybakina, Linda Noskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-elena-rybakina-lulus-ujian-linda-noskova
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini