Hasil French Open: Drama Hiasi Kemenangan Kiki Bertens Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Okt 2020, 07:46 WIB
Perjuangan keras Kiki Bertens berakhir dengan kemenangan di babak kedua French Open 2020

Kiki Bertens melaju ke babak ketiga French Open 2020

Berita Tenis: Mendeskripsikan kondisi yang dialaminya dengan kram di seluruh tubuh, Kiki Bertens harus menggunakan kursi roda untuk meninggalkan lapangan nomor 14 di French Open musim 2020.

Hal tersebut harus dilalui petenis berkebangsaan Belanda setelah ia mengamankan satu peluang match point dan terjatuh dengan punggungnya di lapangan ketika mengklaim kemenangan ketat 7-6, 3-6, 9-7 setelah 3 jam 11 menit di babak kedua French Open atas petenis berkebangsaan Italia, Sara Errani.

Petenis unggulan kelima menyatakan bahwa ia diobati karena mengalami kram pada kaki kiri dan kanannya serta kedua tangan selama dan setelah pertandingan. Tetapi runner up French Open musim 2012, Errani tidak tertipu dengan hal tersebut.

Errani yang melontarkan kata umpatan dalam bahasa Italia ketika keluar dari lapangan, menuduh petenis berkebangsaan Belanda memalsukan rasa sakitnya.

“Jika ia menang, ia menang, tetapi lakukanlah tanpa semua acting itu,” tukas Errani.

Petenis berkebangsaan Italia berpikir bahwa Bertens terlihat baik-baik saja di ruang ganti dan restoran para petenis satu jam setelah pertandingan.

“Mungkin itu sulap,” tambah Errani dengan sarkastik. “Itu mungkin trik sulap. Ketika ia berlari selama pertandingan, tampaknya ia tidak mengalami masalah.”

Petenis berkebangsaan Belanda menyatakan bahwa ia berada di ruang perawatan selama 45 menit setelah pertandingan dan tidak berhenti mengalami kram selama 30 menit.

“Mungkin ia seharusnya berada di sana dan ia seharusnya melihat apa yang terjadi,” tukas Bertens.

Petenis berkebangsaan Italia sendiri berjuang keras dengan pukulannya, melakukan pelanggaran ganda sebanyak 14 kali, dan seringkali terpaksa menggunakan servis di bawah lengan. Ia mendapatkan peluang untuk menutup pertandingan pada kedudukan 6-5 di set ketiga, tetapi tidak mampu memanfaatkannya dengan baik setelah Bertens mengamankan peluang match point tersebut dengan sebuah forehand winner menyilang sebelum memastikan diri menjadi pemenang melalui peluang match point ketiga.

Berdiri di antara Bertens dan satu tempat di babak keempat French Open musim ini adalah petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova yang menundukkan petenis veteran Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Kiki Bertens, Sara Errani, Katerina Siniakova

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini