Hasil French Open: Diego Schwartzman Melaju Ke Babak Keempat Dengan Mulus

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jun 2021, 14:36 WIB
Diego Schwartzman meluncur ke babak keempat French Open 2021

Diego Schwartzman tak habiskan banyak waktu di babak ketiga French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman tidak menghadapi banyak kendala ketika melakoni babak ketiga French Open musim 2021.

Demi babak keempat French Open, petenis unggulan kesepuluh mengandaskan petenis berkebangsaan Jerman, Philipp Kohlschreiber dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2, 6-1.

Semifinalis French Open musim lalu melesatkan 24 winner dan memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam. Ia tiba di Roland Garros, Paris dengan mencatatkan 2-5 di turnamen clay-court yang digelar di Eropa pada musim ini, tetapi ia belum kehilangan satu set pun dari tiga pertandingan yang telah ia lakoni di Roland Garros musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, kini head to head di antara kedua petenis imbang dengan 1-1 setelah Kohlschreiber memenangkan pertemuan pertama mereka di Wina musim 2017.

Selain itu, petenis berkebangsaan Argentina kini mencatatkan 15-10 pada musim 2021, termasuk memenangkan gelar Argentina Open (mengalahkan Francisco Cerundolo) Maret musim ini dan menjadi petenis tuan rumah pertama yang memenangkan turnamen ATP level 250 tersebut sejak David Nalbandian pada musim 2008.

Demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal French Open, petenis unggulan kesepuluh, Schwartzman akan berduel melawan rekan senegara Kohlschreiber, Jan Lennard Struff.

Head to head di antara kedua petenis imbang 1-1 setelah petenis berusia 28 tahun, Schwartzman mengalahkan petenis berusia 31 tahun, Lennard Struff pada pertemuan pertama mereka di Monte Carlo musim 2017 dan petenis berkebangsaan Jerman membalaskan kekalahan tersebut ketika mereka bertemu di Davis Cup Finals musim 2019.

Petenis peringkat 42 dunia, Lennard Struff memupuskan harapan petenis berusia 18 tahun, Carlos Alcaraz yang musim ini debut di French Open, dengan memetik kemenangan 6-4, 7-6, 6-2. Lennard Struff yang juga menundukkan petenis unggulan ketujuh, Andrey Rublev di babak pertama, menembakkan 37 winner, termasuk 10 ace pada laga yang bertahan selama 2 jam 16 menit.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 42 dunia musim ini mencatatkan 16-13.

Petenis peringkat 97 dunia, Alcaraz merupakan petenis putra termuda yang lolos ke babak ketiga French Open sejak Andrej Medvedev pada musim 1992. Tetapi, Lennard Struff terbukti masih terlalu tangguh bagi Alcaraz setelah petenis berkebangsaan Jerman memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Diego Schwartzman, Philipp Kohlschreiber, Jan Lennard Struff, Carlos Alcaraz

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini